PENYAMPAIAN PENDAPAT KEPALA DAERAH TERHADAP 4 (EMPAT) BUAH RAPERDA PRAKARSA DPRD TAHUN 2019

Antasari  Bergerak

Amuntai, Rabu 9 Januari 2019 pukul 10.45 Wita

Kepala staf kodim 1001/Amt-Blg Mayor Czi Malim.SH beserta porkapimda Kab HSU menghadiri undangan Rapat Paripurna DPRD Kab HSU dengan Agenda telah penyampaian pendapat kepala daerah terhadap 4(empat) buah raperda prakarsa DPRD tahun 2019.yaitu sbb.

1.Raperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah.

2.Raperda tentang penyelenggaraan pendidikan.

3.Raperda tentang keolah ragaan.

4.Raperda tentang partisipasi masyarakat.

bertempat digedung DPRD Kab HSU  lantai 2 Jalan Norman Umar Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah Kab HSU.

Pelaksanaan acara dihadiri Ketua DPRD Kab HSU H.Sahrujani.,Wakil Bupati HSU.H.Husaeri abdi.l.c,Wakil ketua DPRD 1 bpk.Mawardi,Wakil ketua DPRD 2.bpk.Faturrahim,Kepala staf Kodim 1001/Amt-Blg Mayor Czi M.Salim.SH,Kejaksaan ,Polres ,Para SKPD,Lsm  ,ibu-ibu darma bakti ,mahasiswa-mahasiswi Kab HSU

Isi dari 4(empat) Raperda prakarsa DPRD tahun 2018 sebagai berikut :

1.Raperda tetang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2019-2025 sebagai berikut

-Raperda ini diajukan oleh DPRD HSU  pd ketentuan pasal 9 ayat 3 uu no 10 tahun 2009.secara substansi 2 hal yang perlu disampaikan.

-Raperda ini hendaknya memperhatikan dan mempedomani rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah yang ditetapkan oleh pemerintah prov Kal-Sel.

-Muatan dlm raperda hendaknya bersenirgi dgn RPJPD dan RPJMD Kab HSU dan mengakomodasi hal-hal yang bersifat lokal yang dimilik daerah.

2.Raperda tetangg keolahragaan sebagai berikut :

-Untuk melindungi segenap dan seluruh tumpah darah Indonesia dan utk memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD republik Indonesia.

-Kegiatan keolahragaan ini akan menumbuhkan jiwa dan raga yang sehat bagi masyarakat sebagai sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pembangunan,karena manusia yang sehat lah yang dapat berpran aktif dalam plksanaan pembangunan.

3.Raperda tetang partisipasi masyarakat sebagai berikut:

-sebagai sarana bagi masyarakat baik perorangan,kelompok atau berorganisasi dalam mengekspresikan kebutuhan dan pentingnya proses pembentukkan kebijakan daerah lebih responsif terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

4.Raperda tetang pendidikan sebagai berikut :

-Dengan adanya perubahan kewenangan ini maka serta merta kewenangan pengelolaan pendidikkan menengah yang diatur dlm peraturan daerah nomor 1 tahun 2014 menjadi gugur.maka kita perlu melakukan perubahan terhadap peraturan daerah dimaksud.

-Dengan melihat dasar pertimbangan penyusunan raperda dan sasaran yang ingin diwujudkan setelah raperda ini.maka cukup alasan bagi kami selaku pemerintah daerah untuk mendukung diajukannya raperda oleh DPRD . Kab HSU

Sambutan wakil Bupati HSU,Yang saya hormati para undangan dan para hadirin yang mengikuti rapat paripurna dewan di Kab HSU.,Raperda didasarkan pada ketentuan UU dan aturan yangg berlaku.,Mudah2an diberikan kelancaran dan kemudahan dalam segala urusan dalam penyampaian dan pelaksanaan raperda.

pelaksaan kegiatan dari awal sampai akhir acara Pukul 11.40 wita berlangsung sesuai rencana ,tertib dan aman.

admin 1001

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *