KODIM 1001/AMUNTAI DUKUNG KB PRIA (MOP)

“MULAWARMAN PEDULI”

Amuntai, 21 Maret 2019, Kodim 1001/Amuntai menggerakkan Personel Babinsanya untuk dukung kegiatan MOP diwilayah Kab. HSU (Kamis 21/03/2019),  Pagi yang penuh berkah Babinsa Kodim bersama PLKB DPPKB Kab. HSU dan Bapak- bapak Akseptor KB Pria penuh dengan senyuman dan semangat bersama-sama bergerak ke Kantor DPPKB Kab. HSU untuk pelaksanaan KB Pria yang mana pada hari ini diikuti oleh Akseptor MOP sebanyak 30 orang yang berasal dari Desa desa yang ada di wilayah Kab. HSU,

Babinsa Kodim 1001/Amuntai bersama petugas PLKB dilapangan terus berkoordinasi dan saling bahu membahu dalam mensosialisasikan program Pemerintah dalam hal ini Program KB Kesehatan yang selama ini telah dilaksanakan Pemerintah bersama TNI. Yang pada hakikatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk salah satunya adalah dengan menggalakkan KB bagi kalangan pria untuk mengatur keluarga sejahtera, sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam. Untuk merealisasikan tujuan tersebut, sekaligus dalam kerangka pelaksanaan tugas penyiapan potensi demografi menjadi kekuatan yang tangguh,

Kodim 1001/Amuntai melaui personel Babinsanya ikut serta melaksanakan program KB Kesehatan bersama DPPKB Kab. HSU

. Hal ini diungkapkan Komandan Kodim 1001/Amuntai  Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP, M.Tr (HAN) melalui Danramil 1001-07 Amuntai Tengah mengatakan, KB juga penting bagi kaum pria, sebab pria juga memiliki peranan dalam kesehatan reproduksi. Bahkan menurutnya keterlibatan pria dalam KB sudah tidak bisa ditunda lagi.“Pria juga memiliki peranan dalam pengendalian pertumbuhan penduduk, sehingga penting bagi kaum pria untuk terlibat langsung, termasuk melalui KB vasektomi,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, vasektomi atau MOP tidak memiliki efek samping bagi pria, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Bahkan MOP justru memberikan banyak kelebihan dalam keluarga, termasuk dalam berhubungan suami istri.

Dikatakan Dandim, keterlibatan TNI dalam mendukung program KB ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu bersama dengan BKKBN dan Dinas kesehatan.

“Melalui babinsa, TNI terus menyosialisasikan pada masyarakat akan pentingnya ikut KB, selain merencanakan keluarga, program ini juga menjadi unggulan pemerintah dalam mewujudkan keluarga sejahtera dengan dua anak,” ujar Dandim. ( Sterdim Amuntai).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *