KODIM 1001/AMUNTAI DISERBU

Mulawarman Peduli

KODIM 1001/AMUNTAI DISERBU

Amuntai, 25 Maret 2019,

Disaat Personel Kodim melaksanakan kegiatan Apel dan senam Pagi tiba- tiba dikejutkan dengan suara teriakan “Hidup bapak TNI-Hidup Bapak TNI” suara itu terdengar keras dan semakin jelas mendekati Kodim, akhirnya setelah masuk dihalaman Kodim baru diketahui asal suara tersebut dari anak- anak TK Paud Al- Khair Simpang Empat Kec. Amuntai Selatan Kab. HSU bersama Guru pendamping penuh dengan keceriaan dan semangat menyerbu kantor Kodim 1001/Amuntai.

Mengetahui hal tersebut Pasiter Kodim 1001/Amuntai Kapten Inf Suroto bersama anggota langsung menyambut anak – anak tersebut. Guru pendamping menyampaikan bahwa ingin mengenalkan profesi TNI kepada anak anak didiknya, hal ini langsung direspon oleh Pasiter dengan mengajak anak –anak tersebut berkeliling Makodim dan mengajak bermain dengan anggota TNI serta membagikan Aqua dan coklat diselingi dengan penyampaian Wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

Dalam kesmpatan tersebut Komandan Kodim 1001/Amuntai  Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP, M.Tr (HAN) melalui Pasiter Dim 1001/Amuntai menyampaikan Rasa Cinta Tanah Air perlu ditanamkan kepada anak sejak usia dini baik mulai dari PAUD dan TK agar sebagai generasi penerus bangsa dapat mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia karena peyimpangan-penyimpangan bukan hanya merugikan diri sendiri tapi juga dapat merugikan masyarakat bahkan negara, serta mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan dan norma-normanya. Karena nilai-nilai kebudayaan bangsa mencerminkan cinta kita terhadap bangsa dan negara. Hindarilah segala sesuatu yang dapat menyimpang dari nilai-nilai dan norma-norma yang ada, terus maju dan bersatu meraih cita-cita bersama dengan penuh rasa cinta kita terhadap Bangsa.

Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan TNI secara lebih dekat. Sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari aparat pertahanan yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu.“untuk  memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak tentang tugas dan tanggung jawab serta sarana prasarana serta perlengkapan yang digunakan TNI.Sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada anak-anak di usia dini. ,” ujar Dandim.

Admin1001Copy rec ( Sterdim Amuntai).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *