Ajang Pentas Kreasi Seni & Lomba Bakisah Bahasa Banjar Kab HSU

Mulawarman Peduli,

Ajang Pentas Kreasi Seni & Lomba Bakisah Bahasa Banjar Kab HSU

Amuntai, Ketua KPU Kab. HSU  Rina Mei Saputri D.MN, bersama Komandan Kodim 1001/Amuntai Yang di wakili Danramil 07 Amuntai tengah Menhadiri kegiatan Pentas Kreasi Seni Lomba Bekisah Bahasa Banjar dengan tema “Pemilih Pemula/Muda Menyongsong Pemilu Serentak 17 April 2019” yang di selgarakan oleh KPU Kab. Hulu Sungai Utara bertempat di Patung Itik jln. A. Yani Kel. Paliwara Kec.Amuntai Tengah Kab. HSU.

Dalam suasana yang mendung tidak membuat para peserta mengurungkan niatnya untuk mengikuti kegiatan lomba bakisah bahasa banjar yang di selenggarakan oleh KPU Kab. Hulu Sungai Utara.(Kamis 4/4/2019)

Ketua panitia Bpk. Reza Ansari M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan terselengaranya acara ini untuk memberi pengetahuan kepada para pemilih pemula/muda sehinga dapat menggunakan hak pilihanya dengan baik.

Selain itu juga acara ini bertujuan untuk menjadikan para pemuda menjadi  agen KPU sehinga dapat mensosialisasi di sekolah atau dikampus agar dapat menggunakan hak pilihnya dan menjaga Pemilu yang aman, damai dan sejuk dalam pelaksanaan pemilu 17 april 2019 mendatang.terangnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Kab. HSU  Rina Mei Saputri D.MN menekankan kepada para peserta lomba agar dalam pelaksanan lomba bakisah bahasa banjar di nikmati dan di cermati sehingga  tata bahasa dapat lebih santun dalam penyampain.

Dalam mebawakan tema cerita nanti jangan berbau politik atau mepromosikan salah satu calon karena dapat merusak netralitas KPU sebagai penyelengara Pemilu.serunya.

Lebih lanjut Ketua KPU meminta agar dalam Pemilu nanti para pemilih pemula dapat menggunakan hak pulihnya dan membantu KPU menciptakan kondisi pemilu yang aman,damai dan sejuk selanjutnya Ketua KPU  membuka secara resmi lomba bakisah bahasa banjar.

Admin1001

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *