Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Propensi Kalimantan Selatan Tahun 2019.

Amuntai, Komandan Kodim 1001/Amt-Blg letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M. Tr (Han), mendampingi Bupati HSU Drs.H.Abdul Wahid HK,MM.M.Si, Beserta Para Unsur Forkopimda Kab HSU menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Propensi Kalimantan Selatan Tahun 2019 bertempat di jln. Biman Vila Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa(14/5) pagi.

Terpilihnya Kelurahan Antasari menjadi wakil HSU untuk mengikuti Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 ini taklepas dari penilaian interen dari Kabupaten Hulu Sungai Utara yang menyatakan kelurahan ini cukup layak untuk menjadi wakil HSU.

Dalam paparannya, Lurah Antasari Budia Hendra S.IP.M.Si, memberikan penjelasan tentang kondisi geografi, demografi, Tekologi tepat guna, Pelayanan Aminitrasi berbasis online, Produk unggulan dengdeng itik produksi Ibu Risnin, Kelurahan Antasari layak anak serta kondisi sosial masyarakat di wilayah Kelurahan Antasari.

Dalam Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Propensi Kalimantan Selatan Tahun 2019 ini, Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD Provinsi Kalsel, H. Muhammad M.Si, selaku Ketua tim penilai, menyampaikan, ada tiga aspek besar yang dinilai yakni bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

“Tiga aspek besar inilah yang menjadi pokok penilaian yang kami laksanakan,” ujarnya.

Terkait hal ini, Bupati HSU Drs.H.Abdul Wahid HK,MM.M.Si, mengatakan hal yang sangat penting dari pelaksanaan lomba ini adalah dapat menimbulkan dampak positif bagi penyelenggaraan pemerintah desa dan kelurahan serta kehidupan masyarakat sehari-hari secara menyeluruh.

Menurut Abdul Wahid, Kelurahan Antasari merupakan salah satu kelurahan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Yang terpilih untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kelurahan Antasari ini, merupakan kelurahan yang memiliki inovasi yang paling banyak, jika dibandingkan dengan kelurahan lainnya. Sehingga, kelurahan ini memang pantas untuk mewakili kelurahan lainnya, pada lomba kelurahan tingkat provinsi.

“Kami berharap, Kelurahan Antasari dapat menjadi kelurahan yang terbaik di tingkat Provinsi Kalsel. Terlebih lagi dapat mewakili Provinsi Kalsel pada lomba kelurahan tingkat nasional,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati HSU juga mempromosikan jika di Kelurahan Antasari ini memiliki destinasi wisata yang cukup banyak, terutama wisata kulinernya serta keamanan dan ketertiban masyarakatnya yang sangat baik.(GR/1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *