Hari Kebangkitan Nasional Yang Penuh Hikmat Di Kodim 1001/Amt-Blg

Amuntai, Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019 Kasdim 1001/Amt-Blg Mayor Czi. Muhamad Salim S.H dengan Komandan Upacara Letda Inf. Sutanto yang diikuti oleh seluruh Anggota dan PNS Kodim 1001/Amt-Blg bertempat dilapangan Makodim 1001/Amt-Blg,senen (20/5) pagi.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019 ini mengambil tema ” Bangkit Untuk Bersatu”.

Dalam sambutan Menteri Komonikasi dan Informatika RI, yang di bacakan Kasdim 1001/Amt-Blg, Dengan mengutip Sumpah Maha Patih Gajah Mada yaitu “Sumpah Palapa” yang merupakan embrio paling kuat bagi janin Persatuan Indonesia. Wilayah nusantara yang di satuakan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah indonesia menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam situasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita di Pemilu yang telah lalu dalam mengaspieasiakan pilihan yang berbeda guna kebaikan bangsa, Seperti yang kita ketahui pada pelaksanaan tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif telah berlangsung dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut sambutan Menteri Komonikasi dan Informatika RI, Di usia yang lebih dari satu abad berdirinya organisasi Boedi Utomo yang dapat mempersatukan kemajemukan bahasa, suku, agama dan kebudayan yang merupakan salah satu yang paling ekstrim di dunia, sehingga mampu menjaga persatuan sampai detik ini,” tandasnya.

Diakhir sambutanya, Menteri Komonikasi dan Informatika RI, mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbaharui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

Dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019 ini, Para peserta upacara menundukan kepala sejenak guna mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur berjuang demi tegaknya kedaulatan NKRI, serta di lanjutkan mengumandangkan lagu-lagu perjuangan sehingga menambah hikmatnya jalanya upacara tersebut.(GR/1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *