KODIM 1001/AMT-BLG MENGGELARKEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN APARAT PEMERINTAHAN TA. 2019

MULAWARMAN PEDULI,  Amuntai Kamis 17 Juni 2019, Kodim 1001/Amuntai- Balangan menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan, Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan Kepala Desa, Camat dan SKPD terkait yang ada diwilayah Kab. HSU dan Blg yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1001/Amuntai.
Kegiatan Komsos dgn Appem yang dilaksanakan di Aula Kodim 1001 Amuntai kali ini bertemakan “ Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kerjasama Guna Menyiapkan Wilayah Pertahanan dan Kekuatan Pendukungnya Untuk Tercapainya Tugas Pokok TNI AD” .

Komandan Kodim 1001 Amuntai – Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) mengatakan, hal ini salah satu metode pembinaan teritorial TNI yang bertujuan mencapai kesapahaman dan persepsi baik tentang kebudayaan, wilayah pertahanan sebagai bentuk pembinaan dari TNI ke masyarakat khususnya Aparat Pemerintahan yang ada di wilayah teritorial Kodim 1001/Amuntai .
Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini efektik dan efesien guna mensenergikan sekaligus menghimpun kekuatan TNI bersama masyarakat.
“Maka dari itu, dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin komunikasi yang efektik antara TNI dengan Aparat Pemerintahan diwilayah Kabupaten HSU dan Balangan. Karena Pada intinya, dengan adanya sillaturahmi Kodim dan Aparat Pemerintahan sehingga dalam melaksanakan tugas sehari hari sebagai aparat teritorial dapat dalam melayani masyarakat dpt berjalan lancar” terangnya.
Dandim juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan Komsos Dengan Aparat Pemerintahan dapat Terjalin kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2019 di bidang territorial dan dapat Terciptanya pemahaman Aparat Pemerintah tentang nilai-nilai Pancasila sebagai Falsafah dan Ideologi negara serta Terciptanya pemahaman Aparat Pemerintah tentang Wawasan Kebangsaan guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD guna mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat. (Sterdim 1001/Amuntai)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *