Babinsa bersama mahasiswa masuk desa Banjang, bertempur dengan sampah.

Kebersamaan dan Gotong Royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, Hidup Damai Sentosa seperti yang dilakukan oleh Babinsa Banjang Kodim 1001 dikomandoi Serda Agus Saefudin bersama 4 Babinsa lainnya dengan warga masyarakat serta mahasiswa STAI RAKHA Amuntai Angkatan XX TA. 2018/2019 berbaur melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan kuburan Muslimin di Desa Teluk Syarikat Kec. Banjang (20/06).

Kondisi sampah dan rumput yang liar diareal kuburan Muslim yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat lingkungan menjadi kurang indah dan terlihat seperti kurang sehat. Kondisi tersebutlah yang mendorong Babinsa Serda Agus Saefudin mengajak Mahasiswa yang sedang KKN (Kuliah Kerja Nyata ) dan masyarakat untuk bergotong royong untuk melaksanakan pembersihan sampah dan rumput di sekitar kuburan Muslimin agar terlihat indah dan nyaman untuk warga masyarakat setempat.

”Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa,” kata Serda Agus Saefudin.

Babinsa Serda Agus Saefudin menambahkan semoga kegiatan ini membawa manfaat dan merupakan ibadah untuk diri kita, dan semoga juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta untuk menumbuhkan tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI dalam hal ini Koramil 1001-07/Amteng.

Sdr Mahmud Mahasiswa mengatakan Gotong royong adalah bagian dari kehidupan masyarakat yang merupakan warisan budaya Bangsa Indonesia, dimana nilai dan perilakunya sudah menjadi pandangan hidup, sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupannya sehari-hari.

Bahwa kegiatan karya bakti atau gotong royong yang di laksanakan bersama Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan asri “, Jelas Kades Teluk Syarikat sdr. Ahmadinur.

Pembersihan ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas antara TNI-Rakyat-Mahasiswa dalam mewujudkan kemanunggalan yang selama ini telah terbina dengan baik, selain itu juga untuk membantu warga kampung dalam menciptakan desa panutan sadar lingkungan, sehingga kesehatan warga dapat lebih baik, pungkas Babinsa Agus Saefudin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *