Kodim 1001/ Amt-Blg Bina Fisik Calon Pendaftar Prajurit.

Kodim 1001/Amuntai-Balangan memberikan pelatihan kepada para pemuda agar lebih siap menghadapi serangkaian tes masuk TNI AD.

Sedikitnya 25 Calon pendaftar Prajurit TNI-AD mendapat pembinaan dari Kodim 1001/Amuntai di persiapkan untuk Secaba PK Ta. 2019.

Mereka terdiri dari remaja lulusan SMA, dan adapula yang masih siswa SMA. Pembinaan awal telah dilaksanakan oleh babinsa babinsa sesuai wilayah Koramil tempat tinggal para calon yang akan mendaftar.

Hari Kamis ini, pihak Kodim 1001/Amuntai melakukan pengambilan data awal nilai kesemaptaan bagi para calon pendaftar di Lapangan Pahlawan dan Renang Dasar di Kolam Renang Tirta Amuntai.

Kegiatan ini langsung diawasin oleh Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi yang didampingi perwira staf.

Dandim Amuntai, memerintahkan segenap Personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk mengambil data awal kemampuan anak binaan agar mereka dapat mengukur kemampuan sehingga dalam melaksanakan seleksi TNI tidak kaget dan telah mengerti apa saja yang akan di tes fisik.

“Semoga kualitas anggota TNI kedepan akan lebih baik lagi,”Pungkas Dandim

Dalam pelaksanaan pendaftaran Calon Prajurit hingga batas pendaftaran ditutup. “Tidak dipungut biaya apapun,”tegas Dandim.

Untuk menindak lanjuti perintah dari Komando Atas bahwa selain anggota Makodim, para Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Desa dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI. Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD.

Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.

Bentuk Pembinaan Jasmani meliputi Ketahanan fisik yaitu Lari, Push Up, Sit Up, Lunges dan shuttle Run serta Renang Dasar gaya Kata.

Adapun Pendaftaran dilakukan lewat Media Elektonik, serta Sosialisasi selama ini dilakukan di Sekolah serta Pemasangan Spanduk di titik- titik keramaian di kota Amuntai dan balangan.

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *