Mengesankan…. Danramil 1001-09 Amt-Selatan Berikan Wawasan Wiyata Mandala

Mulawarman Peduli
Amuntai,  17 Juli 2019
Danramil 1001-09 Amuntai Selatan Pelda Gajali Rahman berikan wawasan Wiyata Mandala dihadapan siswa siswi MAN 3 Hulu Sungai Utara di Masa Ta’aruf siswa Madrasah (MATSAMA)  / masa perkenalan lingkungan sekolah bagi siswa siswi baru. yang berjumlah 115 orang.
Danramil memberikan :
Definisi Wawawsan Wiyata Mandala:
Sekolah mengemban misi Pendidikan Oleh karena itu sekolah tidak boleh digunakan untuk tujuan-tujuan lain di luar bidang pendidikan ,sekolah mencari menjadi ciri khas masyarakat belajar di dalamnya, sekolah terus-menerus harus menggali mengenal memahami dan menguasai menghayati menyampaikan nilai-nilai positif yang ada pada sekolah,
sekolah menjadi suri tauladan masyarakat sekitar.

Sekolah sebagai wawasan Wiyata Mandala 7 K yaitu
1.Kenyamanan
2 kekeluargaan
3 kedisiplinan
4 kerindangan
5 kebersihan
6 keindahan
7 ketertiban

Mekanisme pelaksanaan Wiyata Mandala :
a) Tahap preventif memelihara sekolah melalui melalui 7K menciptakan suasana harmonis antara warga sekolah, membentuk jaringan pengawasan, menghilangkan bentuk kelajuan saat MOS, mengisi jam kosong dengan kegiatan ekstrakurikuler, meningkatkan keamanan ketertiban saat berangkat sekolah.
b) Tahap Resesif  Mendamaikan pihak yang terlibat perselisihan, Mentalisir isu negatif yang berkembang atau berita hoax ,berkoordinasikan dengan pihak keamanan bila ada kriminal di sekolah, menyelesaikan kasus secara hukum terhadap kasus yang melibatkan pihak luar sekolah, mengadakan bimbingan dan penyuluhan, memberikan sanksi sesuai tata tertib yang berlaku.

Drs.Marzuki ,Dip., MM sebagai kepala sekolah dengan kehadiran bapak danramil dan Babinsa untuk memberikan wawasan kebangsaan dan Wawawsan Wiyata Mandala di sekolah mengharapkan  semoga siswa-siswi yang baru mendapat pengetahuan pengalaman tentang bela negara sehingga dengan harapan lebih mencintai negara lebih lebih baik lagi dari pada sebelumnya .

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *