Melalui Komonikasi Sosial, Kodim 1001/Amt-Blg Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme

Amuntai, Komandan Kodim 1001/Amt-Blg Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.Tr.( Han ) berharap melalui penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, sesuai dengan sistem pertahanan semesta guna membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Demikian disampaikannya dalam acara Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Kodim 1001/Amt-Blg tahun 2019, yang di hadiri unsur masyarakat dan organisasi, tokoh agama, pemuda dan tokoh adat dari dua Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Balangan, bertempat di aula Makodim 1001/Amuntai, kamis (25/7).

Menurut Dandim, hal tersebut sejalan dengan tema yang diusung pada Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, “Kita Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Idiologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme Dalam Rangka Mengujudkan Alat Juang Pertahanan Yang Tangguh Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Dan Mendukung Tugas Pokok TNI-AD”.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menambahkan, melalui kegiatan komsos ini di harapkan terjalin komonikasi yang intensif antara prajurit Kodim 1001/Amt-Blg dengan komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis, dalam rangka mempertahankan idiologi Pancasila melalui peningkatan wawasan kebangsaan, keagamaan dan menanamkan jiwa nasionalisme serta kecintaan terhadap NKRI.

Dandim 1001/Amt-Blg menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi berita di media sosial, sehingga tidak terpancing dengan berita hoax (bohong). Bilamana kita mendapatkan berita yang belum jelas kebenaranya agar di komonikasikan dengan pihak yang berwenang agar tidak menimbulkan salah persepsi,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat Dayak Balangan Ibas E. menyampaikan, terimakasih atas kinerja Babinsa Kodim 1001/Amt-Blg yang telah memberikan rasa aman bagi masyarakat diwilayah sehingga terujud masyarakat yang sejahtera terbebas dari paham Radikalisme Dan Separatisme. (Pendim/1001).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *