Dandim 1001/Amt-Blg Siap Gerakan Satgas HARKUTLAH

Mulawarman Peduli

Amuntai, Komandan kodim 1001/Amt Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.Tr.( Han ) memimpin apel gelar pasukan satgas pencegahan karhutla subsatgas-1 Kodim 1001/Amt-Blg, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1001/Amt-Blg Jl.Bhasuki Rahmat, Selasa (6/7).

Apel gelar pasukan satgas pencegahan karhutla yang di ikuti oleh anggota Tim sub satgas dari TNI (Kodim1001/Amt-Blg dan anggota yonif 621), Anggota Polri Polres HSU, Anggota BPBD Kab.HSU dan Kab. Balangan, Serta masyarakat Kab HSU dan Balangan.

Komandan Kodim 1001/Amt-Blg Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.Tr.( Han ) menyampaikan, untuk menindak lanjuti apel gelar karhutla yang di adakan di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan beberapa hari yang lalu, maka Kodim 1001/Amt-Blg menyelengarakan apel gelar pasukan satgas pencegahan karhutla sebagai upaya kita bersama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 1001/Amt-Blg.

Menurut Dandim 1001/Amt-Blg, satgas pencegahan karhutla subsatgas-1 Kodim 1001/Amt-Blg ini dibentuk guna menyatukan langkah kesiapsiagaan dan tindakan antisipasi bencana kebakaran hutan lahan dan semak belukar agar tidak terjadi di wilayah.

“Dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dini seluruh masyarakat mudah-mudahan terhindar dari musibah kebakaran hutan dan lahan tersebut,” ujar Dandim.

Dandim mengemukakan, setiap memasuki musim kemarau menjadi perhatian khusus, pimpinan pusat menghimbau tim harus berkerja bergerak bersama sama agar bisa menanggulangi serta mencegah bencana dengan optimal sehingga tidak berdampak pada pencemaran udara.

Melalui apel gelar pasukan satgas pencegahan karhutla, merupakan bukti nyata kebersamaan sinergitas sikap cepat dan tanggap dari semua elemen pemerintahan, TNI dan Polri bersama masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan karhutla sejak dini.

Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.Tr.( Han ) berharap, kepada seluruh anggota yang mengikuti apel gelar pasukan agar selalu siap dalam melakasanakan tugas, dengan mengutamakan pencegahan, diantaranya menghimbau kepada masarakat agar tidak membakar dalam membuka lahan serta selalu memonitor wilayah yang rawan kebakaran.(Pendim/1001)

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *