Kodim 1001/Amt-Blg Memulai Kegiatan Pra TMMD Ke-106

Kodim 1001/Amt-Blg Memulai Kegiatan Pra TMMD Ke-106

Paringin, – Progres pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Kabupaten Balangan, mulai terlihat dengan datangnya unit alat berat ke lokasi pelaksanaan di Libaru Sungkai Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong.

Perwira Penghubung Kodim 1001 Amuntai-Balangan Mayor Inf M Chairul mengatakan, sejak Senin (23/9/2019) kemarin, alat berat berupa excavator sudah didatangkan untuk membantu pelaksanaan di lapangan

n.

“Satu unit excavator sudah datang sejak dua hari yang lalu, alat ini dipergunakan untuk membantu personil kita dalam pengerjaan yang bersifat berat,” jelasnya Rabu (25/9/2019).

Dikatakannya, saat ini satu kompi personil TNI telah ditempatkan disana untuk kegiatan pra TMMD seperti persiapan lokasi, pengumpulan material seperti kayu, batu dan lain-lain.

“30 anggota Kodim 1001/Amt-Blg sudah stand by disana, bertahap mereka sudah melakukan pekerjaan ringan seperti pengumpulan bahan material, seperti pengambilan batu-batu dan pasir dari sungai untuk bahan baku pembuatan jalan nanti,” ujarnya.

Untuk peningkatan jalan, pihaknya merencanakan akan mengerjakan proyek jalan beton sepanjang 3.550 meter. Dari induk desa Binuang Santang ke anak desa Libaru Sungkai. Proyek jalan ini dilakasanakan untuk membantu warga desa agar akses jalan mereka lebih mudah, nyaman, dan aman. Yang mana, jalan penghubung antara induk desa dengan anak desa ini hanya hamparan tanah merah dan sedikit pengerasan dari batu. Jadi ketika hujan, maka sepanjang jalan yang membelah hutan ini akan becek dan berlumpur.

“Jalan ini juga sebagai salah satu akses jalan warga desa untuk beraktifitas ke kebun, hutan, dan sekolah bagi anak-anak pelajar disana,” bebernya.

Untuk proyek pengerjaan lainnya, nanti pada pelaksaan TMMD, pihaknya juga akan melakukan bedah rumah sebanyak 2 unit rumah tak layak huni, dan satu rehab mesjid.

“Harapannya, semua proyek pengerjaan di TMMD ini akan berjalan lancar dan tepat waktu,” inginnya.(Pendim 1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *