TMMD ke 106 di Kabupaten Balangan Resmi Dimulai

TMMD ke 106 di Kabupaten Balangan Resmi Dimulai

Rabu, 2 Oktober 2019 | 16:12 WIB |
post thumb

Halong, – Bupati Balangan Ansharuddin menjadi inspektur upacara pada acara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke-106 di lapangan sepakbola, Halong, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan TMMD yang diadakan dalam rangka HUT TNI ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, mulai tanggal 2-30 Oktober 2019, dan dipusatkan di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong.

Ansharuddin dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemkab Balangan, pihaknya merasa bersyukur karena setelah TMMD ke 95 dan ke 100, TMMD ke 106 kembali dilaksanakan di Kabupaten Balangan untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Balangan.

“Perlu digarisbawahi TMMD bukan sekedar pembangunan fisik namun membangun semangat gotong royong, kepedulian sosial dan semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak hanya menerima kehadiran anggota TNI untuk membangun desanya tapi juga turun langsung berpartisipasi bergotong royong dengan tentara, karena hasil pembangunan bukan untuk tentara tapi untuk warga desa itu sendiri.

Bilamana terjadi kekeliruan persepsi di masyarakat mengenai program TMMD, ia yakin TNI akan bisa memberikan pemahaman dengan sabar agar masyarakat bisa mengerti dan sepaham sehingga program TMMD bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Sementara itu Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi mengatakan tujuan dari program TMMD adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka membantu pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas dalam negeri.

“Kami akan menerjunkan sekitar 150 personel yang akan bahu membahu dengan masyarakat Binuang Santang,” katanya.

Kegiatan TMMD di desa Binuang Santang akan diisi dengan pembangunan sasaran fisik berupa jalan sepanjang 3.500 meter serta sasaran tambahan yakni bedah rumah dan tempat ibadah yang sumber anggarannya berasal dari Pemkab Balangan. (Pendim 1001)


#puspentni
#kodam_mlw
#tni_angkatan_darat
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *