TMMD Kodim 1001 Sasar Desa Komunitas Adat Terisolir di Balangan

TMMD Kodim 1001 Sasar Desa Komunitas Adat Terisolir di Balangan

Pembukaan TMMD ke-106 tahun 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan. 

 

PARINGIN, “Bersama Rakyat TNI Kuat”, itulah salah satu tema Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan. Bupati Balangan H Ansharuddin bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TMMD ke-106 Kodim 1001 di lapangan sepak bola Halong, Kabupaten Balangan, Rabu (2/10).

Daerah sasaran TMMD di Kabupaten Balangan meliputi Dusun Mapat di Batu Sungkai Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, sebuah komunitas adat terpencil dan terisolir, sehingga perlu dibangun akses jalan terdekat untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.

Sasaran fisik pokok antara lain menimbun sirtu sepanjang jalan sekitar 3.554 meter (3,5 Km) dengan lebar 1,4 meter, tinggi 15 cm ditambah cor beton sepanjang jalan 3.554 meter lebar 1,6 meter dengan tinggi 15 cm.

Sasaran tambahan yakni bedah rumah sebanyak 2 unit, 1 unit untuk kegiatan bakti sosial, pengobatan massal khitanan massal, donor darah, pelayanan KB dan pasar murah.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, memberikan apresiasi yang besar terhadap program TMMD yang sangat memberikan pengaruh positif terhadap pembangunan di wilayah pedesaan.

“Program TMMD bukan hanya untuk menghadirkan pembangunan fisik saja, tetapi juga membangun kembali semangat gotong royong,” jelas Ansharuddin.

Selain itu, TMMD juga bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat meningkatkan perekonomian, serta meningkatkan kesadaran bermasyarakat berbangsa dan bernegara

“Mari kita jaga pembangunan ini Secara bekelanjutan, saya ucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1001 yang telah melaksanakan program ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, tujuan di dilaksanakannya TMMD ke 106 salah satunya adalah untuk mewujudkan semangat juang dan terciptanya kemanunggalan TNI-rakyat, serta dalam rangka membantu program pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. “Pembangunan bersifat fisik maupun nonfisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas dalam negeri,” terangnya. (Pendim 1001)

#puspentni
#kodam_mlw
#tni_angkatan_darat
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *