Ansharuddin: TMMD Pararel dengan Program Pemkab Balangan

Ansharuddin: TMMD Pararel dengan Program Pemkab Balangan

 

Bupati Balangan H Ansharudin bersama warga Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong. Foto: Diskominfo Balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin tampak bungah saat melihat dan meninjau langsung kegiatan Program TMMD ke 106 Kodim 1001 Amuntai-Balangan yang meliputi Dusun Mapat di Batu Sungkai, Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong.
Bagaimana tidak, bertepatan dengan program Bupati H Ansharuddin saat road show tatap muka langsung dengan warga penerima progran TMMD ini sejalan dengan pemerintah yang prioritas terhadap kemajuan desa .
Membawa seluruh jajaran pemkab Balangan, Bupati H Ansharuddin dan rombongan menginap dan berinteraksi bersama masyarakat Kecamatan Halong di Desa Urin pada Rabu – Kamis (2-3/10/2019).
Ada beberapa kegiatan yang digelar saat bupati road to kampung itu. Di antaranya sejumlah pelayanan gratis, yakni pelayanan kesehatan, Disdukcapil, BPJS, pelayanan KB dan pelayanan pajak, yakni PBB P2.
Sembari menjalankan pelayanan langsung kepada masyarakat, Ansharuddin meninjau lokasi TMMD Kodim 1001 Amt-Balangan yang berlokasi di Kecamatan Halong.
H Ansharuddin beserta tim berkeliling desa melihat langsung dari dekat pekerjaan bakti fisik yang tengah dilaksanakan satuan tugas (Satgas) TMMD yang dikomandoi Dandim 1001 Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi
Pekerjaan TMMD inj mencakup sasaran fisik pokok antara lain menimbun sirtu sepanjang jalan sekitar 3.554 meter (3,5 kilometer) dengan lebar 1,4 meter, tinggi 15 cm ditambah cor beton sepanjang jalan 3.554 meter lebar 1,6 meter dengan tinggi 15 cm.
Sasaran tambahan yakni bedah rumah sebanyak 2 unit, 1 unit untuk kegiatan bakti sosial, pengobatan massal khitanan massal, donor darah, pelayanan KB dan pasar murah.
Ansharuddin mengatakan, program TMMD sangat membantu Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal pemenuhan fasilitas bagi masyarakat pedesaan, bahkan bisa dikategorikan masih terisolir seperti Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong ini.Dengan anggaran yang terbatas, kata dia, program TMMD dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik fisik dan non fisik berupa pelayanan kesehatan.
Ansharuddin menilai pembangunan jalan penyambung desa akan sangat membatu aktivitas warga sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.Adapun Dandim 1001 Amuntai Balangan, Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi, menuturkan TMMD berfokus terhadap kebutuhan masyarakat dalam bentuk pekerjaan fisik jalan penyambung desa dan pelayanan kesehatan.
“Kalau jalan penyambung desa ini selesai saya harap masyarakat agar merawat jalan tersebut sebaik-baiknya. Setelah dibangun TNI dan Pemda (Kabupaten Balangan), jalan ini harus dirawat dengan baik oleh rakyat, agar bertahan lama dan memberikan manfaat lebih lama,” tandasnya.
Program TMMD ke-106 Kodim 1001 Amuntai Balangan bertujuan membangun desa. Rencana program selama satu bulan ke depan, terhitung pada 2 – 30 Oktober 2019. (pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *