Rumah Warga Kurang Mampu Binuang Santang jadi Sasaran Bedah Rumah TMMD 106 Kodim 1001/Amuntai-Balangan

Rumah Warga Kurang Mampu Binuang Santang jadi Sasaran Bedah Rumah TMMD 106 Kodim 1001/Amuntai-Balangan

 

BALANGAN – Program TMMD 106 Desa Binuang Santang terus berjalan, memasuki hari ke lima, Minggu (6/10/2019) tim satgas dibawah komando Dandim 1001/Amuntai -Balangan Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi bersama tim satgas TMMD ke 106 terus bergerak–melakukan kerja sosial.

TMMD 106 melakukan bedah rumah, milik Utansyah dan Rudani warga setempat, tak luput dari bedah rumah kegiatan TMMD 106 Desa Binuang Santang, berawal dari perintah Dandim 1091 kepada Plt Danramil 1001-12/Halong agar mencari rumah masyarakat yang tak layak huni dari keluarga tak mampu.

“Bedah rumah warga dilakukan untuk membantu meringankan beban warga kueang mampu yang memang memerlukan bantuan. Hal ini agar rumah mereka layak huni dan meningakatkan taraf hidup mereka agar tidak terlalu jauh perbedaannta dengan warga lainnya,” kata Dandim 1001.

Kata Daandim, dengan penghasilan Rp50 ribu per hari rata-rata memang sulit bagi mereka untuk bisa memperbaiki rumah, seperti warga sekitarnya. “Mereka kesehariannya bekerja sebagai tenaga deres karet, yang hanya cukup buat makan sekeluarga,” katanya.

Sebelumnya Dandim 1001/Amuntai -Balangan Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi bersama tim satgas TMMD ke 106 meninjau dan ikut turun ke lokasi untuk memulai pembangunan Jalan di Desa Binuang Santang, Kecamantan Halong kabupaten Balangan, Sabtu (5/10/2019).

Proses pengerjaan proyek jalan dimulai dengan melaksanakan penumpukan material dan penyiapan papan pengecoran jalan. Dandim 1001 memerintahkan kepada komandan SSK Kapten Inf. Rukijan agar memacu kegiatan dilapangan mengantisipasi hujan turun. Dansatgas optimis dalam 2-3 hari lagi pengecoran sudah dimulai.

Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi mengatakan, dengan kebersamaan proyek TMMD 106 akan berjalan dengan baik sesuai target waktu. (Pendim 1001)

#puspentni
#kodam_mlw
#tni_angkatan_darat
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *