APEL GABUNGAN PERGANTIAN SHIFT UPAYA MEMPERKUAT KOORDINASI DAN PENCEGAHAN BENCANA.

PARINGIN.  Mengingat musim hujan di awal tahun ini sering terjadi, kewaspadaan terhadap bencana banjir di titik yang rawan terjadinya genangan air selalu di waspadai. Danramil 01 juai serta koramil 02 paringin mengerahkan anggotanya dalam apel gabungan pergantian shift  satuan tugas siaga bencana di halaman parkir Masjid Al- Akbar Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan sabtu(01/02/2020) pagi.

Sudah biasanya Kabupaten Balangan mengalami kelumpuhan  bencana banjir di titik titik yang sudah di tentukan awal tahun ini, banyak titik banjir, begitu pun pasca banjir ada permasalahan lumpur dan sampah,” ungkap Sertu Ali  saat menjadi pengambil apel siaga banjir.

Dia menegaskan bahwa dalam siaga bencana perlu saling mengingatkan untuk koordinasi antar bagian TNI-Polri, agar bisa lebih intensif, termasuk laporan Kelurahan Kecamatan untuk bisa lebih memberikan informasi yang akurat.

“Jika terjadi bencana harus ada laporan dan tepat dengan memakai sentimeter atau meter, jangan hanya memakai istilah banjir sedengkul atau selutut. Kita seragamkan standar banjir dengan ukuran yang lazim,” tegasnya.

Menurutnya petugas dan relawan harus terus mengingatkan jika terjadi bencana. Karena mesti diingat ada saja warga yang tetap bertahan dengan alasan rumahnya berada di lantai dua dan akhirnya tergenang air.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *