Babinsa Pelopori Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

PARINGIN – Tak ingin melihat salah satu warganya tinggal di rumah kurang layak huni, Babinsa anggota Koramil Batumandi Serda Masyuni mempelopori warga Desa Munjung Kecamatan Batumandi untuk bergotong royong merehab salah satu rumah warganya.

Menurut Serda Masyuni, rehab rumah yang dilakukan secara gotong royong selain bentuk kepedulian sosial terhadat sesama, juga merupakan contoh pas dalam memilihara budaya gotong royong atau saling membantu yang sudah merupakan warisan neneng moyang bangsa indonesia.

“Budaya gotong royong adalah jati diri bangsa kita yang berasal dari warisan leluhur, makanya harus tetap kita lestarikan. Apalagi, gotong royong ini juga sarana kita menjaga dan menumbuhkan silaturahmi dan kebersamaan,” bebernya, disela gotong royong bedah rumah milik Apandi, Rabu (19/2/2020)

Selain itu, kata Masyuni, sudah sepantasnya dan menjadi tugas serta tanggung jawab TNI untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, terlebih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami TNI inikan berasal dari rakyat dan hadir untuk rakyat, sehingga apa yang kami lakukan ini hal yang biasa bukan yang luar biasa dan semata mata hanya untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Senada itu, Danramil Batumandi Kapten Inf Rukijan menyampaikan, jika kegiatan semacam ini dapat dilakukan oleh seluruh Babinsa di daerah binaannya masing-masing.

Sehingga menurut Rukijan, selain hikmah gotong royong yang akan tetap terjaga, silaturahmi akan tetap terus terjalin dengan baik.

“Kita TNI tentu terus berupaya hadir dan memberi manfaat kepada rakyat, bukan hanya soal keamanan dan ketertiban tapi juga soal menjaga nilai-nilai sosial yang bersifat positif tetap terjaga,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *