KODIM 1001/AMUNTAI DISERBU

Amuntai,– Disaat melaksanakan apel pagi , personil Kodim 1001/ Amuntai tiba-tiba dikejutkan dengan sebuah serbuan mendadak, Jum’at (21/02/2020).

Bukannya bubar untuk mengambil senjata , tetapi apel tetap berlangsung dimana Pasiter Kodim 1001/Amuntai Kapten Inf Suroto bersama anggota pasukan jaga justru dengan tersenyum menyambut kedatangan penyerbu yang ternyata anak-anak TK Paud Al Khair Desa Simpang Empat dan anak anak TK PAUD Cendrawasih Desa Ilir Masjid Kecamatan Amuntai Selatan.

Dengan senyum cerita dan bersemangat “pasukan cilik” ini meneriakkan “Hidup bapak TNI…Hidup Bapak TNI…” langsung menyerbu maskas Kodim.

Menurut Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.IP, M.Tr (HAN) melalui Pasiter Dim 1001/Amuntai Kapten Inf Suroto penyambutan ini merupakan bagian dari Program Binter dan Mulawarman Peduli sebagai bentuk mengenalkan secara lebih dekat TNI kepada anak TK Paud dimana mereka bisa melihat secara langsung sarana prasarana perlengkapan dan kegiatan sehari-hari TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
Usai berkeliling Makodim , anggota TNI pun mengajak anak TK Paud Al Khair untuk bermain bersama yang diselingi penyampaian Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

“Pada acara bermain sengaja kita sisipkan materi tersebut agar tertanam sejak dini mengingat mereka lah generasi penerus bangsa,” ungkap Kapten Inf Suroto.

Menurutnya pihak TNI jelas berharap generasi penerus ini terhindar dari segala sesuatu yang dapat menyimpang dari nilai-nilai dan norma-norma yang ada dan mereka terus bersatu meraih cita-cita dengan penuh rasa cinta terhadap bangsa.

Sumber : Stafterdim 1001/Amuntai //Pendim 1001

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *