61 Qori dan Qoriah Kecamatan Halong Bersaing di MTQ tingkat Kabupaten

61 Qori dan Qoriah Kecamatan Halong Bersaing di MTQ tingkat Kabupaten

 


PARINGIN- 61 peserta Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat Kecamatan Halong siap bersaing menuju MTQ Nasional tingkat Kabupaten.

Secara bergantian para peserta membacakan alquran dihadapan panitia tingkat Kecamatan Halong di Masjid Nurul Jannah, Desa Halong, Kabupaten Balangan, Minggu (23/2/2020).

Mereka nampak antusias ikut berkompetisi pada s MTQ Pelajar tingkat Kecamatan Halong tersebut. Bahkan masing-masing peserta menunjukkan kepiawaiannya dalam melantunkan ayat suci Alquran.

Dalam lomba MTQ, ada tiga cabang kejuaraan yang dilombakan antara lain Cabang Tilawah untuk pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMK/MA. Kemudian cabang Tartil untuk pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMK/MA, dan Cabang Tahfidz untuk pelajar tingkat SMP/MTs, SMK/MA.

Kepala KUA Kecamatan Halong, Drs H Akhmad Yani menerangkan, panitia seleksi MTQ kecamatan akan menjaring juara yang terbaik. Pemenang nantinya akan diikutkan lomba tingkat Kabupaten sehingga diharapkan bisa menunjukkan prestasi terbaiknya.

“Dari hasil seleksi ini kafilah terpilih akan kami bina, yang kemudian akan diikutkan pada MTQ Kabupaten, semoga hasilnya bisa memuaskan” ucap Akhmad Yani.

Pelaksanaan MTQ juga disaksikan oleh Forkopimca. Terlihat pula kehadiran Danramil Halong yang di wakilkan Serda Yusuf selaku tim pengawas MTQ.

” Seleksi para peserta ini, nantinya akan menjadi utusan dari Kecamatan Halong pada MTQ Tingkat Kabupaten Balangan,” ucap Serda Yusuf.

Seleksi itu pula paparnya dilakukan pada semua cabang dan dari tingkat peserta yang ada. Sehingga diharapkan dukungan dan doa dari semua pihak dan element masyarakat.

“Mudah-mudahan utusan Kecamatan Halong nantinya dapat berhasil secara baik sebagaimana harapan kami semua” tutup Serda Yusup.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *