Antusias Belajar Siswa di SD Kecil Sisirin Tinggi, Babinsa Koramil 1001-12/Halong Rencanakan Program Mengajar

Antusias Belajar Siswa di SD Kecil Sisirin Tinggi, Babinsa Koramil 1001-12/Halong Rencanakan Program Mengajar

Paringin- Antusias belasan siswa di SD Kecil Sisirin, RT 3 dari Desa Uren, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel begitu terlihat. Mereka nampak bersemangat ketika pembelajaran di mulai.

Meski hanya ada 17 siswa, SD Kecil Sisirin terlihat ramai. Mereka nampak sibuk bermain dan mengobrol satu sama lain. Beberapa di antaranya berkumpul di teras sekolah pasca pembelajaran usai.

Keterbatasan sarana dan prasana di sekolah ini rupanya juga terasa. Terutama untuk buku bacaan.

“Kami sudah meminta untuk perpustakaan di sekolah tapi belum ditangapi karena jumlah siswa yang kurang, ” ucap guru di SD Kecil Sisirin, Novia saat adanya kunjungan Babinsa Koramil Halong ke SD tersebut, Rabu (4/3/2020).

Padahal tambahnya, minat siswa untuk membaca cukup tinggi. Begitu juga keinginan mereka dalam mengenyam pendidikan.

Mendatangi SD Kecil Sisirin dibutuhkan tenaga ekstra. Karena kondisi jalan yang masih bebatuan dan menyeberang aliran sungai. Selain itu juga harus melewati jembatan gantung.

Setiap hari, para guru, baik dari desa terdekat maupun tempat lainnya harus melewati jalan tersebut. Jaraknya lebih tiga kilometer dari pusat desa. Sementara keberadaan SDN terdekat berada di Desa Uren.

Salah satu Babinsa Koramil Halong, Serda Tri Wahyudi merasa bangga akan adanya sekolah tersebut. Terlebih membantu anak-anak di Dusun Sisirin untuk belajar.

“Kami sangat bangga atas keberadaan SD Kecil di anak desa ini. Walaupun masuk wilayah pegunungan dan jauh dari keramaian, tapi sangat luar biasa,” ucap Serda Tri.

Melihat antusias para siswa, Serda Tri juga berniat bakal mengadakan program mengajar di sekolah tersebut. Namun waktunya masih menyesuaikan. Selain itu pihaknya juga ingin menggelar apel sekaligus memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswa.

Terlepas dari itu, Serda Tri juga prihatin akan kondisi jalan menuju dusun tersebut.

Ia berharap Pemkab Balangan mulai memberikan perhatian dan memperbaiki jalan. Sehingga para guru dan masyarakat yang melintas juga merasa lebih dipermudah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *