Dandim 1001/Amuntai Hadiri Video Conference Dengan Bupati/Walikota Dan Forkompimda Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan

Dandim 1001/Amuntai Hadiri Video Conference Dengan Bupati/Walikota Dan Forkompimda Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan


Amuntai,- Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menghadiri Video Conference dengan Gubernur Kalimantan Selatan yang diadakan oleh Pemkab HSU dalam rangka ditingkatkannya Status Siaga Darurat menjadi Status Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 untuk Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Ruang Rapat Sekda Kantor Bupati Hulu Sungai Utara. Minggu (22/03/2020)

Tujuan Video Conference tersebut untuk menyikapi pesatnya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, sekaligus untuk memantau kondisi kesiapan tiap Kabupaten dalam menghadapi penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor S.Sos, M.H dalam arahannya saat Video Conference mengatakan ini adalah Bencana Nasional, Kita harus melakukan pencegahan, tanggap darurat, posisi siaga dalam menghadapi Virus Corona (Covid-19) dengan menjaga kebersihan, mencuci tangan, membendung virus corona dengan scerening diperbatasan Kaltim dan Kalbar, bekerja dari rumah ke kantor. Dan kepada kepala pemerintahan daerah Bupati/Walikota agar memberikan dukungan dan sosialisasikan kepada masyarakat tentang penanganan virus corona (Covid-19) ini.

Dalam Video Conference ini Bupati HSU menyampaikan kepada Gubernur bahwa,” Pemerintah Kabupaten HSU sudah melaksanakan koordinasi diinternal jajaran dinas kesehatan, pemerintah daerah, penanggulangan bencana dan menerbitkan surat keputusan yang berkaitan dengan tim siaga serta menyiapkan antisipasi kemungkinan yang akan terjadi dan tindakan apa yang harus dilakukan, hal Ini juga melibatkan semua unsur yang ada di Kab. HSU sesuai dengan perintah Presiden RI”.ungkapnya

Turut Hadir dalam Video Conference Bupati HSU, Wakil Bupati HSU, Dandim 1001/Amuntai, Kapolres HSU, Ketua DPRD, Pasi Ops Kodim 1001/Amuntai serta Forkompimda Kab HSU. (pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *