Pulang dari Ijtima Ulama di Gowa, Satu Warga Kecamatan Halong Masuk ODP

Pulang dari Ijtima Ulama di Gowa, Satu Warga Kecamatan Halong Masuk ODP

Balangan,- Perihal pemantauan terhadap ODP di Halong, khususnya warga yang pulang Ijtima Ulama di Gowa. Tim dari Puskesmas, Polsek Halong dan Koramil 1001-12/ Halong sudah ke lokasi. Selasa (31/03/2020)

Mereka juga berinteraksi dengan Is, Karena memang kemaren itu ada pemantauan pada beberapa ODP di Halong. Termasuk warga yang datang dari Gowa,” ucap Danramil 1001-12/Halong, Kpt Inf Suryanto yang ikut langsung dalam pemantauan tersebut.

Pihaknya juga berinteraksi secara langsung terhadap warga yang dinyatakan ODP dan menggali informasi mengenai riwayat perjalanan.

Lebih lanjut, baik pihak Puskesmas, Polsek dan Koramil yang terlibat dalam pemantauan mengimbau kepada ODP untuk karantina mandiri selama 14 hari.

Selain itu apabila ada gejala segera melaporkan kepada petugas medis via telepon.

Perihal penanganan terhadap ODP di Balangan, termasuk warga Balangan yang datang dari acara Ijtima ulama di Gowa, Kadinkes Balangan, Erwan Karya Megalatif menerangkan pihaknya sudah melakukan pendataan.

Terutama pada beberapa warga yang melapor, “Berdasarkan data yang kami punya, yang melaporkan diri atau yang dilaporkan sudah kami periksa dan kami masukan ke dalam daftar ODP. Terutama yang mempunyai keluhan,” jelas Erwan.

” Yang tidak punya keluhan juga tetap kami pantau dan semuanya diminta untuk isolasi mandiri,” tambahnya.

Adapun untuk yang belum terdata, Erwan mengatakan, pihaknya masih mencari, infonya ada empat warga di Kecamatan Batu Mandi.
Pihaknya juga terkendala adanya laporan warga namun tanpa alamat, Ungkapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *