Perang Covid-19, Anggota Koramil 02 /Paringin Tetap Laksanakan Aksi Penyemprotan Desinfektan Pada Daerah Binaan

Perang Covid-19, Anggota Koramil 02 /Paringin Tetap Laksanakan Aksi Penyemprotan Desinfektan Pada Daerah Binaan

Paringin,- Sebagai Prajurit Teritorial yang setiap saat selalu mengayomi masyarakatnya, Babinsa Koramil 1001-02/Paringin Serka Syahrum dan Serda Misransyah bersama Kepala Desa dan Aparat Desa Paran Kecamatan serta Kepala Desa dan Aparat Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Secara serentak melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan cairan desinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Senin (20/04/2020).

Danramil Paringin Kapten Czi Rusdi menerangkan, target dari penyemprotan desinfektan yakni tempat ibadah, pos kamling serta sekolahan walaupun saat ini seluruh murid sekolah di kedua desa tersebut sedang diliburkan. Meski begitu tetap tidak luput dari penyemprotan, termasuk warga di kedua desa juga minta agar rumahnya walaupun hanya diteras agar disemprot dengan desinfektan.

“Saat ini, kesadaran warga sudah mulai meningkat betapa pentingnya pencegahan dari tertularnya Virus Corona tersebut,” sampainya.

Disamping penyemprotan ini sambungnya anggotanya bersama Anggota Polsek Paringin serta  Kepala Desa Balida dan Kepala Desa Paran beserta perangkat desa melaksanakan himbauan kepada seluruh warganya masing-masing untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan tetap mematuhi anjuran dan aturan- aturan protokoler yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Ingat selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, kebersihan diri dan sering cuci tangan, agar jaga jarak dan agar tetap berada dirumah tetapi bila perlu untuk keluar rumah agar menggunakan masker,” imbaunya.

Terakhir Danramil berpesan kepada seluruh warganya masing-masing apabila ada keluarganya yang datang dari luar wilayah Kabupaten Balangan agar melapor kepada Kepala Desa masing-masing dan melaksanakan juga karantina mandiri selama 14 hari guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *