Pedagang dan Pengunjung Pasar Batu Mandi Kabupaten Balangan Diperiksa Suhu Tubuh

Pedagang dan Pengunjung Pasar Batu Mandi Kabupaten Balangan Diperiksa Suhu Tubuh

Balangan,- Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Koramil 1001-04/Batu Mandi bersama Muspika serta Puskesmas Batu Mandi Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan langkah-langkah preventif.

Salah satunya dengan mendatangi Pasar Tradisional Pasar Batu Mandi dan memberikan imbauan kebersihan kepada warga masyarakat pengunjung pasar serta melakukan cek suhu tubuh kepada para pedagang, Selasa (28/4/2020).

Menurut Danramil 04/Batu Mandi Kapten Inf Rukijan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mewaspadai penyebaran Virus Corona. Para pedagang yang datang di cek suhu tubuh oleh Tim Dinas Kesehatan Puskesmas. Suhu tubuh yang normal adalah tidak melebihi 37 derajat celsius.

“Kita melakukan pengecekan suhu tubuh untuk mewaspadai penyebaran Covid-19. Dari hasil pemeriksaan didapatkan tiga orang yang suhu badannya diatas batas normal,’’ bebernya.

Ketiganya,kata Kapten Inf Rukijan, merupakan pedagang yang berasal dari luar Batu Mandi dan oleh pihaknya ketiganya diminta untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas terdekat serta istirahat serta tidak berjualan dulu sampai kondisi suhu tubuh normal kembali.

Selain itu, lanjut Danramil, dalam kegiatan ini para pedagang dan pengunjung pasar juga diimbau agar warga masyarakat tetap melaksanakan pola hidup yang sehat, menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan bersih, tetap berolahraga dan menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di tempat-tempat keramaian.

“Kita juga mengimbau agar meminimalisir aktivitas yang bersentuhan dengan orang banyak dan jaga jarak (Sosial Distancing). Tetap melakukan kegiatan sesuai anjuran, himbaun dan dengan protokoler yang sudah dibuat oleh pemerintah,’’ pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *