Dandim 1001/Amuntai Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-68 Kabupaten HSU Tahun 2020

Dandim 1001/Amuntai Hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-68 Kabupaten HSU Tahun 2020

Amuntai,- Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) hadiri Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2020, bertempat di Mess Negara Dipa Kab. HSU. Jum’at (01/05/2020)

Dalam Acara Hari Jadi Ke-68 Kab. HSU Bupati HSU Drs. H. ABDUL WAHID HK, MM. M.Si menyampaikan, bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1441 H sebagai Kepala Daerah dan atas nama Pemerintah Daerah Kab. HSU Beliau Mengucapkan “Marhaban Yaa  Ramadhan” Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H, Semoga bulan yang mulia ini kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan semoga kita mendapatkan keberkahan, rahmat dan ampunan dari Allah SWT, Mari kita bersama memanjatkan dan memperbanyak berdo’a kepada Allah SWT, Khusus memohon serta berdo’a agar Allah SWT segera mengangkat dan mengakhiri wabah Virus Corona (Covid-19) yang sedang terjadi pada saat ini.

Pada kesempatan ini juga Bupati HSU mengucapkan “Selamat Hari Jadi Ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Utara”, Dengan Tema “Ikhlas Bagawi, Berkah Nang Dicari, Hasil Tabukti”. Dan Melalui Momentum Peringatan Hari Jadi Ke-68 ini kita berharap semoga dapat kembali menyegarkan semangat, keikhlasan dan meneguhkan pendirian kita bahwa Banua yang kita cintai ini adalah rumah dan milik kita bersama, oleh karenanya sudah menjadi kewajiban kita untuk membangun dan bahu membahu bergotong royong dalam mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan agar bisa menjadi daerah Hulu Sungai Utara yang lebih baik, maju, sejahtera, mandiri, dan dapat mengantarkan Kab. HSU
yang adil dan makmur sesuai dengan visi pembangunan dalam
RPJMD Tahun 2017-2022 Yaitu HSU MANTAP, (Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis Dan Produktif).

Peringatan hari jadi ke-68 Kab. HSU  secara sederhana ini tetap kita laksanakan dalam suasana ditengah situasi Pandemi Covid-19.
Hal ini semata-mata sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT,
Atas segala limpahan nikmat, karunia dan rahmatNya bagi Banua dan Masyarakat Kab. HSU. Tak lupa Bupati mengajak untuk memanjatkan do’a bagi para pendiri  Banua, Pemimpin Banua yang telah mendahului kita, semoga Allah SWT selalu senantiasa memberi rahmat dan maghfirohNya kepada jasa mereka.

Sebagai bentuk penghargaan yang tinggi Bupati  juga menyampaikan hormat dan terima kasih kepada Para Tokoh Pejuang Kabupaten dan Kepada Pemimpin Terdahulu, Para Pemimpin dan Anggota DPRD Serta Semua Unsur Instansi Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Para Alim Ulama, Tokoh-tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih dan kontribusi dalam membangun Kab. HSU. Sebagai Kepala Daerah, Bupati menyampaikan sangat bersyukur dan terima kasih atas dukungan yang begitu besar, kerjasama dan sinergitas baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta Seluruh lapisan masyarakat hulu sungai. Sehingga semua bidang pembangunan bisa berjalanan dan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan Pemerintah Kab. HSU serta hasilnya langsung bisa dirasakan masyarakat.

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh lapisan Masyarakat atas kesadaran dan pengertiannya yang tinggi dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Sehingga sampai saat ini Kab. HSU statusnya masih Zero
(Tidak Ada Pasien Positif Covid-19
Dan Rendahnya Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP). Oleh karena itu melalui kesempatan ini Bupati selaku Kepala Daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan  Percepatan Penanganan Covid-19 HSU, Kodim 1001/Amuntai,Polres HSU, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Tenaga Medis, Tokoh Organisasi, Pemuda, dan  Relawan atas dukungan, bantuan dan kerjasama yang luar biasa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kab. HSU.

Tetap menjaga Sosial Distancing dan Physical Distancing, tetap berada dirumah, patuhi himbauan/maklumat dan fatwa tentang pencegahan Covid-19, Sehingga upaya dan langkah strategis yang telah kita lakukan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kab. HSU tidak sia-sia.

Profesi lain yang terdampak  langsung dengan adanya wabah  Covid-19 ini mari kita berharap dan berdo’a bersama semoga berbagai upaya dan ikhtiar maksimal yang telah kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan Kab. HSU tetap Zero dari Pasien Positif Covid-19 hingga wabah ini berakhir, Tutup Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati HSU, Dandim 1001/Amuntai, Kapolres HSU, DPRD HSU, Serta Forkopimda/SKPD Kab. HSU.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *