Gelar Pasukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Subsatgas Kodim 1001/Amuntai

Gelar Pasukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Subsatgas Kodim 1001/Amuntai


Amuntai,- Peduli Dengan Pandemi Covid-19, Kodim 1001/Amuntai bersinergi dengan Polres dan Satgas Gugus Tugas Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, bertempat di Halaman Makodim 1001/Amuntai Kab.HSU.Selasa(02/06/2020)

Apel gelar pasukan yang dipimpin Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc dalam sambutannya menyampaikan, Dilaksanakannya apel gelar pasukan ini dengan tujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan berkenaan dengan dicanangkannya new normal tatanan kehidupan yang baru pada masa yang akan datang dalam rangka pengendalian pencegahan penyebaran Covid-19 di Kab.HSU.

Dengan adanya apel gabungan ini selaku pimpinan daerah Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1001/Amuntai yang telah menyatakan siap melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Kab.HSU. Semoga apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah daerah, Dan kita berharap dengan adanya pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kab.HSU ini nantinya segera cepat diatasi dan berakhir secepatnya.

Dalam kegiatan apel gabungan ini melibatkan personil Kodim 1001/Amuntai, Polres HSU, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP dan Pramuka Kab.HSU. Untuk pelaksanaannya direncanakan sampai 14 hari kedepan.

 

Di kesempatan yang sama Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P. M.Tr (Han) juga menambahkan”, Dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini akan dilaksanakan pengawasan, menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengerti serta memahami pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak serta menghindari tempat keramaian dengan tujuan untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dandim juga menegaskan, Pihaknya bersama tim gabungan gugus tugas Covid-19 akan memprioritaskan penggunaan wajib pakai masker terhadap masyarakat di ruang terbuka publik seperti pasar, tempat ibadah dan tempat rekreasi. Sehingga nantinya diharapkan masyarakat memiliki disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19,” tegas Dandim.

Dandim 1001/Amuntai berharap, Dalam pelaksanaan kegiatan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini tetap memperhatikan faktor keamanan dengan ketentuan serta aturan hukum yang berlaku, tetap ambil langkah represif secara proporsional dan humanis saat memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kegiatan Patroli Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 ini meliputi pasar, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya yang ada diwilayah Kab.HSU.

Turut hadir dalam kegiatan gelar pasukan tersebut Wakil Bupati HSU, Dandim 1001/Amuntai, Kapolres HSU, Kepala Dinas Kesehatan HSU, Kepala BPBD HSU, Kepala Dishub HSU, Para Pasi dan Jajaran Danramil 1001/Amuntai serta Anggota Satgas Gugus Tugas Kab.HSU.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *