Dandim Galakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Melalui Dialog Program “Pamandiran”

Dandim Galakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Melalui Dialog Program “Pamandiran”


Balangan,- Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) dan Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin, M.Si. dan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, S.I.K., S.Kom. beserta jajaran Frokopinda Kabupaten Balangan ikuti Dialog Interaktif Non Formal dalam Program You Tube “Pamandiran”, Senin (08/06/2020).

Pada kegiatan yang digelar di Warung Pamandiran Komplek Garuda Maharam Kabupaten Balangan tersebut, pembahasan mengarah pada konsep New Normal. Utamanya Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Selain itu, pembahasan juga mengarah pada penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Balangan.

Dalam program dialog bersama ini Bupati Balangan Drs. H. Ansharuddin mengatakan, Pemkab sudah menyiapkan tempat karantina dibeberapa tempat termasuk rumah sakit dan tempat isolasi lainnya bagi masyarakat yang terdampak virus Covid-19.

“Sehubungan dengan Intruksi Pemerintah Pusat tentang “New Normal”, Kami di Kabupaten Balangan juga bersiap melaksanakanya. Jadi masyarakat diberi kelongaran agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Terutama pada saat beraktivitas diluar rumah seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,” ucap Bupati Balangan.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) juga menjelaskan perihal penegakan disiplin protokol kesehatan. Terlebih, ia saat ini bertugas sebagai Dan Subsatgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Balangan.

Senada Bupati Balangan, Dandim 1001/Amuntai juga menyampaikan instruksi dari Pemerintah tentang “New Normal”. Baik TNI ataupun Polri dan Tim Gugus Tugas ujarnya telah melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di ruang publik termasuk mesjid, tempat wisata dan tempat umumnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Balangan akan mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat terutama yang akan melakasanakan ibadah. Imbauan itu berisi tentang menjaga jarak shaf, membawa sajadah sendiri dan memakai masker.

“Petugas Subsatgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan juga akan mengecek suhu tubuh jamaah ketika akan memasuki mesjid. Apabila tidak mematuhi protokol kesehatan akan dihimbau dan diminta kembali,” ucap Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

“Semua upaya ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Turut Hadir dalam Dialog Program “Pamandiran” tersebut, Bupati Balangan, Dandim 1001/Amuntai, Kapolres Balangan, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Pol PP Balangan.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *