Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA) Kabupaten Balangan 2020

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA) Kabupaten Balangan 2020


Balangan Kalsel,- Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi., S.I.P, M.Tr.( Han ) menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) bertempat di Lapangan Tugu Maritam Kab.Balangan.Selasa (23/06/2020)

Apel ini dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Bumi Sanggam yaitu Bupati Balangan Drs. H. Ansharrudin, M.Si.

Bupati Balangan juga menyampaikan”Apel gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam rangka bersama sama dalam rangka siap siaga dalam menangagulangi bencana kebakaran hutan dan lahan yang tidak kita inginkan diwilayah Kab.Balangan.

Pemkab juga sudah menyiapkan sarana juga prasarana dan Posko Kebakaran, juga bekerjasama dengan instansi yaitu TNI/Polri, BPBD dan komunitas serta organisasi yang ada di Kab.Balangan guna mencegah kebakaran hutan dan lahan ini.

Kita berdoa bersama sama semoga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kab.Balangan.Harap Bupati

Kapolres Balangan AKBP, Nur Khamid, S.I.K., S.Kom juga mengatakan,” Apel ini dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, mencek kelengkapan alat sarana dan prasarana serta menurunkan 700 personel baik TNI/Polri, Pemda dan instansi lainnya.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dalam membersihkan lahan dengan tidak cara dibakar, dan kami akan tindak tegas jika ada yang melaksanakan pembakaran lahan.tegas Kapolres Balangan.

Hal tersebut sejalan dengan amanat Instruksi Presiden Nomor 03/Tahun 2020 tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan untuk melakukan tugas pengendalian kebakaran hutan dan lahan diwilayahnya masing masing.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1001/Amuntai juga menyampaikan “Melalui Apel Gelar Pasukan Karhutla ini, Kami dari Kodim 1001/Amuntai akan siap mengerahkan personel kami baik babinsa maupun koramil-koramil dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kab.Balangan.

Ini juga merupakan bukti nyata kebersamaan sinergitas sikap cepat dan tanggap dari semua elemen Pemerintah Daerah, TNI dan Polri bersama sama masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan karhutla baik tingkat desa maupun tingkat kabupaten, serta bentuk kesiapsiagaan dan tindakan antisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kab.Balangan.ucap Dandim

Diakhir giat apel gabungan Bupati Balangan, Dandim dan Kapolres bersama Forkompinda Kab.Balangan mencek langsung Pasukan dan Alat Sarana Prasarana serta simulasi bencana kebakaran hutan dan lahan oleh Satgas Karhutla Kab.Balangan.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Bupati Balangan, Ketua DPRD, Dandim 1001/Amuntai, Kapolres Balangan, Kepala BPBD Balangan, Kadis Perhubungan, Kadis Kehutanan, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Sosial, Kasatpol PP Balangan, Para Danramil Balangan, PT Adaro, PT ATA dan jajaran Instansi Satgas KARHUTLA Kab.Balangan.(pendim 1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *