10.000 BIBIT ULIN DITANAM SERENTAK OLEH WARGA SE KALSEL SERTA DI APRESIASI OLEH DANDIM 1001/AMT.

10.000 BIBIT ULIN DITANAM SERENTAK OLEH WARGA SE KALSEL SERTA DI APRESIASI OLEH DANDIM 1001/AMT.

Dalam rangka Revolusi hijau penanaman serentak 10.000 bibit ulin se kalimantan selatan Tahun 2021, Dandim 1001/Amt Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) mengapresiasi acara penanaman serentak 10.000 bibit ulin secara serentak oleh masyarakat se Kalimantan Selatan yg di pimpin langsung oleh Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si bertempat di Kawasan Wisata Candi Agung, Jln. Batung Batulis, Kelurahan Sungai Malang, Kec Amuntai Tengah, Kab Hulu Sungai Utara, Prov Kalimantan Selatan. Jum’at (12/02/2021).

Kegiatan diawali dengan do’a bersama, sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yg di bacakan oleh Bupati Hulu Sungai Utara dan dilanjutkan dengan acara penanaman bibit ulin bersama Bupati HSU. Penanaman serentak tersebut merupakan upaya untuk melestarikan lingkungan, agar menjadi lebih Asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

Pada sambutan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor mengatakan menenam satu pohon, hakekatnya kita menanam satu kebaikan sekaligus sumbangsih nyata dari kita untuk Indonesia dan untuk dunia. Penanaman ini bukan semata untuk penghijauan semata tetapi juga melestarikan tanaman endemik asli kalimantan yang sekarang hampir punah.

Dalam kesempatan ini Dandim 1001/Amt Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi dimana kita hidup serta menanam bibit ulin di Wisata Candi Agung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *