Lawan Virus Covid-19, Posko PPKM Berskala Mikro Dibentuk Disetiap Desa

Lawan Virus Covid-19, Posko PPKM Berskala Mikro Dibentuk Disetiap Desa.

Amuntai – Danramil 1001-08/Sungai Pandan Pelda Marji menjelaskan Untuk menekan kasus Covid-19 khususnya di Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Pemerintah desa di Kecamatan Sungai Pandan membentuk Posko PPKM Berskala Mikro. Rabu (17/02/2021)

Pembentukan posko tersebut, mendasar pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan Kelurahan untuk pengendalian Penyebaran Virus Covid-19.

Bersama dengan Babinsa dan Babhinkamtibmas, upaya penekanan kasus Covid-19 di Kecamatan Sungai Pandan akan jadi lebih ringan, apalagi didukung dengan Posko PPKM Berskala Mikro yang di adakan Pemerintah Desa dan bekerja sama dengan Aparat Wilayah.

Danramil 1001-08 mengatakan “Sudah ada beberapa titik Posko PPKM Berskala Mikro di Kecamatan Sungai Pandan dengan memiliki empat aspek penting, yakni :
Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M serta pembatasan mobilitas.
Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa.
Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi, dan terakhir adalah
Aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi serta logistik”

Selain itu Danramil 1001-08 juga menambahkan ” kinerja posko Covid-19 di setiap tingkatan akan dipantau dan dievaluasi secara berkala melalui rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, Sebelumnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dilakukan Pemerintah untuk Menekan Penyebaran Virus Covid-19″ Tambahnya (Pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *