Perencanaan Pemasangan Asap Digital Untuk Cegah Karhutla Di Kabupaten Balangan

Perencanaan Pemasangan Asap Digital Untuk Cegah Karhutla Di Kabupaten Balangan

BALANGAN,– Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) diantaranya adalah pencegahan yang diprioritaskan dan pentingnya infrastruktur pemantauan dan pengawasan agar penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan.
Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid S.I.K., M.M., Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.tr(Han) Beserta Wakil Bupati Balangan H.Supiani dan stakeholder mengadakan rapat koordinasi,seusai vicon yang dipimpin Asops Kapolri, Senin (15/03/21)
Pada Kesempatan pertama Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P,M.tr(Han) sangat mengapresiasi kegiatan Asap Digital dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.
“Namun kesulitannya dalam penanganan KARHUTLA adalah akses, sehingga mungkin bisa penegakan-penegakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar daerah tersebut yang akan membuka lahan,”ucapnya.
Dengan adanya sistem ini nanti kita bisa mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) bisa ditekan dan penanganannya bisa tertib lagi.
Ia menambahkan dari jajaran Kodim untuk pelaksanaanya nanti kami akan menyesuaikan dari Polres dan Pemerintahan Daerah dan kami siap mendukung di lapangan dalam penanganan-penanganan di lokasi kejadian.
Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid S.IK M.M mengatakan terkait Asap Digital atau aplikasi Asap Digital sangat bagus dan kita akan merumuskan
“Wilayah mana yang pernah kebakaran, jadi yang prioritas dulu, bisa juga titik-titik wilayah mana yang krusial yang perlu kita pasang seperti di wilayah Halong, wilayah tebing tinggi itu bisa akses sinyal,” ungkapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *