Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan Laksanakan PPKM Berbasis Mikro secara Intens Di Desa Kapul

Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan Laksanakan PPKM Berbasis Mikro secara Intens Di Desa Kapul

Balangan – Penerapan PPKM secara intensif di salah satu Desa di Kecamatan Halong akan di laksanakan terkait hasil swabtest terdapat masyarakat terpapar covid.-19
Rapat Koordinasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan di laksanakan yang melibatkan pihak kecamatan agar di pahami masyarakat,dan mengerti tentang penanganan tersebut,selasa(16/02/21)
Wakil Bupati Balangan, H.Supiani meneruskan Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan, H.Abdul Hadi menyampaikan perihal penanganan Covid 19 di Kecamatan Halong. Terutama intensifnya penanganan dan pengawasan terhadap pasien yang isolasi mandiri di Desa Kapul.
Ia juga mengarahkan adanya pembatasan lebih ketat pada tingkat desa di Desa Kapul. Kegiatan itu bertujuan untuk pembatasan kegiatan masyarakat. Serta keluar masuknya warga setempat. Secara teknis pula adanya pembatasan pada kegiatan keagamaan dan acara yang menimbulkan kerumunan.
Pada kesempatan yang sama, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid SIK M.M sebagai Wakil Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan, menerangkan hal serupa. Ungkapnya pada kegiatan tersebut akan ada empat posko yang didirikan. Tentunya personel yang nantinya akan menjaga posko tersebut terdiri dari TNI, Polri, BPBD, dan tenaga medis.
“Intensifnya PPKM berbasis Mikro tingkat desa kali ini tujuannya untuk pembatasan kegiatan masyarakat. Sehingga warga terutama yang positif tidak keluar dari desa. Itu juga mempermudah pengawasan dari Satgas Covid 19,” ucap Kapolres.
Jelasnya pula, posko yang didirikan nantinya akan berada di luar desa. Penjagaan pun secara intens dilakukan. Selain itu, dari hasil rapat yang dilangsungkan dengan tokoh adat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat, kegiatan itupun pun telah didukung dari desa.
Pelaksanaan perketatan PPKM berbasis mikro dilakukan terhitung hari ini. Posko pun langsung didirikan hingga 14 hari ke depan.
Sementara itu Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P,M.tr(Han) yang juga sebagai wakil ketua satgas juga mengimbau agar masyarakat lebih taat dalam menjalankan protokol kesehatan. Sehingga secara langsung berpartisipasi untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Balangan. Terutama di Kecamatan Halong.
“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan. Selain itu warga Desa Kapul dapat menahan aktifitas keluar dengan harapan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini,” ungkapnya.
Selesai acara rapat berlangsung, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid beserta Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi meninjau posko di Desa Kapul. Keduanya memastikan pelaksanaan berlangsung sesuai yang diharapkan.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *