Vaksinasi Covid-19 Kedua untuk TNI Balangan Digelar di Puskesmas Paringin Kota

Vaksinasi Covid-19 Kedua untuk TNI Balangan Digelar di Puskesmas Paringin Kota

Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
PARINGIN- Wabah Corona Kalsel, Vaksinasi Covid-19 kedua kali untuk TNI di Kabupaten Balangan kembali dilakukan. Kali ini, puluhan TNI di wilayah Kabupaten Balangan mendapatkan vaksin di Puskesmas Paringin Kota, Selasa (23/3/2021).
Terdata, ada 40 anggota TNI dari enam koramil yang ada di Balangan dalam naungan Kodim 1001/Amuntai-Balangan yang divaksin. Kemudian ditambah sembilan personel TNI yang divaksin pertama kali.
Sebelum vaksinasi dilakukan, para aparat negara ini terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan mereka. Selain itu diwawancara mengenai keluhan kesehatan yang dialami. Termasuk pemeriksaan tensi darah.
Danramil Halong, Kapten Inf Suyanto juga kembali menerima vaksin Covid 19. Ungkapnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan para TNI dalam mensukseskan program vaksinasi nasional.
“Tak kalah penting tujuan utama dari vaksinasi adalah meningkatkan imun tubuh prajurit yang bekerja di lapangan dan mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ucap Kapten Inf Suyanto.
Selain itu jelasnya juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap manfaat dari vaksin tersebut.
Pelaksanaan vaksin kedua bagi TNI dijadwalkan dua hari. Total keseluruhan anggota TNI yang divaksin sebanyak 109 orang. Ia pun menegaskan semua TNI di wilayah Balangan sudah divaksin.
Terpisah, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi berpesan kepada para personel yang telah divaksinasi agar tetap disiplin protokol kesehatan.
“Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan diharapkan ke depannya personel yang di lapangan tidak ragu-ragu lagi dalam menjalankan tugasnya,” ucap Dandim.
Sementara itu, perihal pelaksanaan vaksin tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif menerangkan, sejak datangnya vaksin ke Dinas Kesehatan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan setiap hari. Kegiatan ini akan berlanjut hingga tahap tiga yang menyasar masyarakat. Selain itu, vaksinasi kedua untuk TNI dan Polri pun sudah diagendakan.
Ia pun berharap melalui program vaksin ini mampu meminimalisir penyebaran Covid 19 di Balangan. Terlebih mengingat manfaat vaksin yang meningkatkan imunitas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *