Prajurit Kodim 1001/Amuntai Perketat Pengamanan Gereja Jelang Hari Paskah.

Prajurit Kodim 1001/Amuntai Perketat Pengamanan Gereja Jelang Hari Paskah.

BALANGAN – Merespon kasus bom Katedral Makassar, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Ali Ahmad Satriyadi. S.I.P., M.TR (Han) tingkatkan pengamanan sejumlah Gereja diperketat jelang peringatan Hari Paskah. Jum’at (02/04/2021)
 
Kodim 1001/Amuntai-Balangan meningkatkan pengamanan sejumlah Gereja di Kabupaten Balangan khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi dan berkoordinasi dengan Anggota Polres dan Polsek setempat.
 
“Kita tingkatkan pengamanan, dari internal Gereja dan dari kami akan saling koordinasi. Pemeriksaan dimulai dari setiap yang masuk Gereja, kemudian identitas jemaat yang tidak dikenal,” Ucap Dandim
 
Pihaknya juga menjamin keamanan umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Pekan Paskah, yang dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah. Terlebih, beberapa Gereja tetap menggelar ibadah tatap muka meski dengan jemaat yang dibatasi sesuai protokol kesehatan.
 
“Kita jamin keamanan warga Kabupaten Balangan terutama diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi saudara kita yang akan beribadah di masa Paskah. Kita bersama Anggota Polres dan Polsek akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Paskah ini,” Tutup Dandim (Pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *