Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Hari Paskah Di Kabupaten Balangan.

Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Hari Paskah Di Kabupaten Balangan.

Balangan – Aparat keamanan gabungan TNI-POLRI melaksanakan kegiatan pengamanan di sejumlah tempat ibadah diwilayah Kabupaten Balangan tepatnya di Kecamatan Tebing Tinggi pada perayaan hari Paskah Umat Kristiani merespon usai aksi serangan teror beruntun di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri Jakarta pekan ini. Minggu (04/04/2021)
Danramil 1001-03/Awayan Kapten Arm Antonius Dwi Wardhana mengerahkan personelnya bersama personel Polsek Awayan untuk melakukan pengamanan Perayaan Paskah di tempat Ibadah di wilayah kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Balangan.
Dalam pengamanan tersebut, para personel Koramil 1001-03 dan Polsek Awayan terlebih dahulu melakukan sterilisasi/pengamanan lokasi ibadah dan dilanjutkan menghimbau kepada para jemaat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.
Dalam hal ini Danramil menyampaikan “Beberapa personel dari koramil 1001-03 diturunkan ke gereja tersebut. Pengamanan bersifat terbuka dan tertutup. Bukan hanya di pintu masuk gereja, petugas juga berada di dalam pelataran rumah ibadah itu.” Ucapnya
Tidak hanya itu saja pihak petugas gabungan melakukan pengamanan yang ketat seperti memeriksa barang bawaan para jemaat yang akan masuk kedalam gereja untuk beribadah.
Ia juga menambahkan “Kami akan tetap konsisten meningkatkan pengamanan dengan mementingkan kualiatas pengamanan kami tidak ingin ada terjadi kecolongan.”
“Tentunya kami melakukan semua ini dengan terus melaksanakan koordinasi dan menjalin sinergitas dengan unsur kepolisian disetiap wilayah.” Pungkasnya (Pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *