Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat 2021”

AMUNTAI -Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat 2021” di Mapolres HSU yang dipimpin langsung oleh Kapolres HSU  AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.HSIK, , bertempat di Lapangan Apel Markas Polres Hulu Sungai Utara. Rabu (5/5/21).

Di mulainya Operasi Ketupat Intan 2021 dengan ditandai gelar pasukan di Markas apel Polres HSU, gelar pasukan ini melibatkan seluruh personel Polres HSU yang terlibat operasi, bersama jajaran TNI dan organisasi masyarakat, pemuda, serta sosial di Kabupaten Hulu Sungai Utara, termasuk instansi pemerintahan, seperti Satpol PP dan Dishub.

Apel Gelar Pasukan kali ini mengambil tema “Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idhul Fitri 1442 H”.

Membacakan amanat Kapolri pada apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.HSIK, mengatakan bahwa Operasi Ketupat Tahun 2021 di massa pandemi COVID-19, sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan operasi”Ketupat 2021″dalam rangka pengamanan hari raya idhul fitri 1442H/2021,baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Rencana operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan idhul fitri 1442 H/2021 yang disusun oleh Mabespolri dan ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran yang telah dipersiapkan baik dari perkiraan ancaman,cara bertindak dan penggelaran personil. Sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Diakhir amanat tersebut, ada beberapa pesan yang di tekankan oleh Kapolri antara lain.

  1. Siapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi.
  2. Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan Babinkamtibmas.
  3. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan.
  4. Utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan dengan mencermati perkembangan situasi saat ini.
  5. Waspadai maraknya tawuran antar warga,sweeping atau razia tempat hiburan oleh kelompok masyarakat sehingga menggangu situasi kamtibmas pada ramadhan dan idhul fitri.

Sementara itu di tempat terpisah Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menuturkan akan bersinergi dengan Polres Hulu Sungai Utara maupun instansi Pemerintah Daerah untuk mencegah pemudik

“Kodim akan mendukung sepenuhnya aturan dari pemerintah tentang larangan mudik, sebagai antisipasi dini untuk mencegah adanya cluster baru penyebaran covid 19,” ungkap Dandim. (pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *