WAMABISAKA MEMBUKA PEMBINAAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KODIM 1001/HSU-BALANGAN TRIWULAN II TA 2021.

HULU SUNGAI UTARA-Kasdim 1001/HSU-Balangan Mayor Inf Eko Santoso membuka kegiatan Pembinaan pramuka saka wira kartika Kodim 1001/HSU-BalanganTriwulan II TA 2021 dengan mengangkat tema ”Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaktif Melalui Pembinaan Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan”. Kegiatan pembukaan ini digelar di Lapangan Kodim 1001/HSU-Balangan, Jl Basuki Rahmad no 12 Kec Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu sungai utara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam status pandemi Covid-19.Sabtu (19/06/2021).

Kasdim 1001/HSU-Balangan selaku Wamabisaka mengatakan, laksaakan giat perkemahan ini dengan sebaik-baiknya, tanamkan di dalam diri kita semua bahwasanya kegiatan ini intinya adalah membentuk suatu keuletan,kebanggaan, berjiwa Pancasila serta berkebhinekaan tunggal ika. Sehingga dapat mendorong perkembangan dan kemandirian anak muda penerus bangsa.

kegiatan Pembinaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1001/HSU-Balangan Triwulan II Tahun Anggaran 2021 diselenggarakan bertujuan untuk membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami harapkan semua kegiatan kepramukaan bukan karena paksaan tapi kesadaran kegiatan pramuka dilakukan dengan gembira dengan ceria dengan semangat jadi tidak karena diperintahkan, seperti tingkat penegak dan pandega itu sudah bisa mandiri dan bisa mengambil langkah-langkah apa yang harus dikerjakan, lain dengan tingkat siaga apalagi nanti akan jadi saka dia sudah bisa mandiri dan disiplin, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”.

Lebih lanjut Wamabisaka mengatakan bahwa para pelatih, pendukung dan peserta pramuka dalam melaksanakan setiap kegiatan harus selalu memperhatikan faktor keamaman dan protokol kesehatan Covid-19, Tutupnya.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *