Dandim 1001/HSU-BLG Apresiasi Serbuan Vaksinasi Dalam Rangka Memperingati Ulang Tahun Bhayangkara ke-75.

AMUNTAI-Komandan Distrik Militer (Dandim) 1001/HSU-BLG Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mengapresiasi serbuan vaksinasi nasional serentak dalam rangka memperingati ulang tahun Bayhangkara ke -75 dengan tema “Mensukseskan Gerakan Satu Juta Vaksin Setiap Hari”yang dilaksanakn di Gedung Jananuraga Polres Hulu Sungai utara, Sabtu (26/06/2021).

Kapolres Hulu Sungai Utara, AKBP Afri Darmawan mengatakan, kegiatan ini selain mensukseskan gerakan satu juta vaksin setiap hari juga dalam rangka memperingati HUT BAYHANGKARA Ke-75, Dimana kegiatan ini selaras dengan kebijakan Presiden RI. Jelasnya

“Pada kegiatan vaksinasi ada 56 vaksinator dari dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara vaksinator dari polres. Kami canangkan orang yang mau divaksin ada 1250 orang namun sampai hari ini sudah 2226 orang. Penjaringannya ini dilakukan pendataan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada dan juga tenaga kesehatan di tingkat kecamatan untuk mendata dari mulai lansia, tenaga pendidik, sampai masyarakat berusia di atas 18 tahun. Selain di Mako Polres juga ada di puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan di kampus Ponpes RAKHA. Kegiatan vaksinasi di jaga ketat oleh personil gabungan Polres,polsek jajaran bersinergi dengan TNI agar tetap mematuhi protokol kesehatan ,” Tutupnya.

Sementara itu Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi Menggungkapkan salah satu penanggulangan Covid-19 adalah meningkatkan imunitas secara masal, Salah satunya adalah vaksin. Dibeberapa tempat vaksin ini sudah dilaksanakan dan yakinlah vaksin ini aman, halal, dan baik untuk kesehatan

“Apabila kita setelah vaksin terkena covid -19 maka tingkat kesembuhannya lebih cepat dari yang belum di vaksin.Maka dari itu setelah dilaksanakan vaksin ini kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memperhatikan 5m”. Pungkasnya.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *