KODIM 1001/HULU SUNGAI UTARA GELAR KOMUNIKASI SOSIAL PEMBINAAN KEMAMPUAN KELUARGA BESAR TNI

Amuntai-Dalam rangka meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari komponen pertahanan dalam upaya pembelaan negara, Kodim 1001/HSU-BLG menggelar kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun Anggaran 2021.
Dengan tema melalui pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Makodim 1001/HSU-BLG,Jl Basuki Rahmad no 12 Kec Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu sungai utara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam status pandemi Covid-19. Senin (09/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini adalah program yang merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, kepada seluruh keluarga besar TNI, dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokoknya, TNI-AD telah melaksanakan berbagai upaya dan tindakan sebagaimana diatur dalam UU RI nomer 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Salah satu tugas TNI AD yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

“Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif dan efesien untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi Dialogis, dan dapat di peroleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas,” Tambahnya.

Kebersamaan ini perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang di perlukan guna untuk menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara serta dalam menghadapi situasi yang sekarang ini tentang perubahan tatanan baru agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M. harapnya.

Pada akhir kegiatan Dandim 1001/HSU-BLG memberikan tali asih secara simbolis sebagai tanda keeretan hubungan dengan keluarga besar TNI (KBT) dan dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat di sekitaran Kota Amuntai.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *