Forkopimda Menghadiri Apel Kesiagaan Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Balangan

Balangan – Forkopimda Kabupaten Balangan mengahadiri Apel kesiagaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, yang berlangsung di Lapangan apel kantor Bupati Balangan, jumat (13/08/2021)

Bupati balangan Abdul Hadi mengatakan, apel pagi ini dalam rangka penanganan covid 19 dan peserta apelnya adalah seluruh Kepala Desa dan Lurah sekabupaten Balangan.

Pemerintah Daerah sudah banyak melakukan banyak hal diantaranya kesiapan rumah sakit, kesiapan tenaga kesehatan dan kesiapan oksigen kemudian sosialisasi protokol kesehatan.

“Optimalisasi PPKM di tingkat Desa dan kita ketahui covid 19 di Kabupaten Balangan sudah sangat tinggi dan kita sudah berada tingkat PPKM level 3,”katanya

Maksud dari apel ini kesigaan ini karena kita tidak ingin PPKM hanya Formalitas di Desa, cuma sekedar memasang spanduk,dan menyerap anggaran.

Lanjut Bupati, kita ingin PPKM ini aktif di setiap Desa sebagai garda terdepan di tingkat RT untuk penanggulangan covid 19 di Kabupaten Balangan supaya kita jangan sampai masuk ke level 4

“Untuk anggaran silahkan serap dan gunakan dana itu tidak masalah, sepanjang di gunakan untuk penanganan covid 19,” ucapnya

Sementara itu dari Dandim 1001/Hsu-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menambahkan bahwa pandemi Covid-19 di Kabupaten Balangan masih ada dan nyata, bahkan akhir-akhir ini penyebarannya semakin meningkat.

“Namun yang utama adalah dukungan dan peran serta seluruh masyarakat, dengan kata lain, butuh kesadaran dan kedisiplinan bersama dalam penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *