Membangun Budaya Gotong-royong, Babinsa Bersihkan Aliran Sungai Untuk Pertanian

Amuntai- Babinsa Koramil 1001-07/Amuntai Tengah dan Koramil 1001-09/Amuntai Selatan melakukan karya bakti karya dengan bergotong royong membersihkan aliran sungai untuk pertanian di Desa Harus,Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Jum’at (27/08/2021)

Kegiatan pembersihan aliran sungai ini melibatkan Anggota Koramil 07/Amuntai Tengah,Koramil 09/Amuntai Selatan Polsek Amuntai Tengah serta warga masyarakat Kecamatan Amuntai Tengah dan Kecamatan Amuntai Selatan.

Pjs Danramil 07/Amuntai Tengah Peltu Abdul Wahid mengatakan
kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan guna membersihkan sampah yang ada di sepanjang bantaran sungai agar aliran air lebih lancar mengalir ke pertanian warga,

Selain itu Bersih-bersih aliran sungai tersebut untuk mengantisipasi terjadi banjir pada musim penghujan.”ucapnya

Dengan adanya gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia. Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram dilingkungan masyarakat,

Diharapkan, dengan gotong royong ini, Desa yang berada di sekitar sungai bila hujan deras tidak akan kebanjiran. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai,”Harap Danramil 07/Amuntai Tengah Peltu Abdul Wahid(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *