Dandim, Kapolres dan Bupati Balangan Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi

Balangan – Program percepatan Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan khususnya di Kabupaten Balangan, Percepatan vaksinasi kali ini langsung di kunjungi oleh Dandim, Kapolres dan Bupati, yang pelaksanaanya di gelar di Halaman Mesjid Al Akbar Kabupaten Balangan. Senin(06/09/2021)

Dandim 1001/Hsu-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan akan selalu mendukung kegiatan yang dilakasanakan, baik dari Pemkab Balangan atau dari Polres Balangan, khususnya dalam program Vaksinasi.

“Kerjasama secara intens kita lakukan untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin, dan juga mensosialisasikan secara langsung ke desa-desa,” ucapnya

Bentuk dukungan TNI Polri ini pula secara nyata dilakukan melalui program Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendatangi warga dan mengajak mereka untuk vaksinasi. Selain itu melakukan promosi melalui media sosial perihal dibukanya gerai vaksin pada layanan kesehatan.

Sementara itu Bupati Kabupaten Balangan Abdul Hadi, mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri atas sinergi dan kerjasamannya yang baik selama ini dalam rangka Vaksin dan penegakan yustisi dan kegiatan lainnya.

“Vaksin ini adalah target Nasional dan setiap Vaksin yang datang ke Kabupaten Balangan kita secepatnya habiskan supaya jangan sampai ada tersisa,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan, jangan sampai banyak Vaksin tidak terpakai, dan kita secepatnya menghabiskan supaya imunitas di masyarakat di Kabupaten Balangan dan angka terpapar Covid 19 menjadi rendah.

Senada dengan itu Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin menambahkan, Setiap ada kegiatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Balangan, di dukung dari TNI Polri dan Pemkab Balangan.

“kita besenergi saling membantu, mulai menyiapkan masyarakat, kemudian tempatnya dan juga Vaksinasinya,” ungkapnya.

Kegaiatan Vaksinasi juga menyiapkan perpustakaan keliling agar warga masyarakat sambil menunggu Vaksin tidak hanya melihat gadget tapi juga menambah ilmu pengetahuan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *