Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Balangan

Balangan – Menindak lanjuti hasil rapat evaluasi pelaksanaan Vaksinasi di provinsi Kalimantan Selatan melalui Virtual yang di pimpin langsung gubernur Kalimantan Selatan dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan.

Danramil,Kapolsek,Camat seKabupaten Balangan melaksanakan rapat koordinasi percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang dipimpin Forkopimda Balangan, yang dilaksanakan di Aula Benteng Tundakan, sekretariat Kabupaten Balangan.Kamis(9/9/2021)

Dalam rapat yang dilaksanakan, Kasdim 1001/Hsu-Balangan Mayor Inf Eko Santoso yang juga mewakili Dandim menyampaikan, bila Vaksin ada, kita gotong royong, Kodim, Polres, Dinkes bersama-sama dengan satu tujuan yang sama, yaitu bagaimana Vaksin habis.

“Karena target yang diinginkan pemerintah satu juta perhari kita tidak akan tercapai, kalau tidak bisa mencapai target yang ditentukan, kita akan melaksanakan Vaksin secara Mobile,” ungkapanya.

Di samping itu Bupati balangan Balangan Abdul Hadi menjelaskan rapat ini untuk menyamakan persepsi bagaiamana supaya Vaksinasi di Kabupaten Balangan dilaksanakan secara maksimal dan bisa mencapai target yang di tetapkan oleh pemerintah.

“Kita akan berkoordinasi dengan Kecamatan, Camat, Kapolsek dan Danramil untuk memobilisasi warga, untuk datang kepuskesmas agar bisa di Vaksin,” imbuhnya

Ia juga menjelaskan agar meberikan pemahaman bahwa Vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid 19.

“Untuk target vaksin kita 1000 Vial, harus habis dalam seminggu, sehingga ketika Vaksin berikutnya datang kita siap lagi untuk memVaksin warga di 8 Kecamatan,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *