AMUNTAI–Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Ny. Melyence Aldin Hadi mendampingi Ibu Danrem 101/Amt selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta rombongan berkunjung ke sentra industri kerajinan ” Enceng Gondok” di Desa Banyu Hirang. Kec. Telaga Silaba Kab. HSU, Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Senin (13/09/2021).

Dalam kunjungannya, Ibu Pupu Firmansyah selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman beserta rombongan disambut hangat oleh Dandim 1001/ HSU-BALANGAN Letkol Inf Aldin Hadi dan Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Ibu Melyence Aldin Hadi serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 1001 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman.

Tampak berbagai produk hasil kerajinan tangan khas Kabupaten Hulu Sungai Utara di balai Centra Industri Kerajinan Enceng Gondok unik tersebut, yang dihasilkan oleh para ibu-ibu pengerajin.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Pupu Firmansyah mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Dandim 1001/HSU-BALANGAN Letkol Inf Aldin Hadi dan Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001 Ny. Melyence Aldin Hadi, pengurus Serta seluruh pengrajin.

“Kunjungan kerja kami ini yang Pertama kalinya selama menjabat sebagai Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dimana kali ini kami menyempatkan untuk mengunjungi sentra kerajinan ini untuk memberikan motivasi moril kepada pengrajin agar kedepannya bisa menjadi yang terbaik,” ujar Ny. Pupu Firmansyah.

“Saya juga mengharapkan agar kedepan produk kerajinan daerah kita di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara ini dapat menjadi komoditi daerah sehingga bisa dipasarkan ke luar negeri,” harapnya.

saat ini Indonesia masih dalam situasi Pandemi Covid-19, yang tidak tahu kapan akan berakhir. Oleh sebab itu, ia mengajak kepada semua, agar mematuhi protokol kesehatan, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Tutup Ny Pupu Firmansyah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *