Wujud sinergitas TNI-POLRI,Kodim 1001/HSU Dukung Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2021.

AMUNTAI-Polres Hulu Sungai Utara melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2021 bertempat di Halaman Polres Hulu Sungai Utara, Senin (20/09/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan dengan Komandan Upacara KBO Satlantas Ipda Fajar Hendratmo dan Perwira Upacara Kabag ops Polres HSU
Akp Heru Setiawan.

Operasi Kepolisian Kewilyahan Patuh Intan 2021 Polres HSU berlangsung dan ditandai dengan pemasangan pita biru kepada masing-masing perwakilan anggota Kodim 1001/HSU, Satlantas Polres HSU, Anggota Damkar HSU, Dan Anggota Dishub HSU.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dalam amanatnya mengatakan permasalahan di bidang lalu lintas ini berkembang sangat cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan dan populasi penduduk yang memerlukan transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Mengingat kita tengah dalam pandemi Covid-19, maka polantas juga harus mengembangkan kinerja dan bagaimana cara bertindak polantas sesuai dengan perkembangannya sehingga kita dapat mengambil langkah yang bijak dalam pelaksanaannya”.

Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam gengaman (online). Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak positif maupun negatif yg akan timbul dari modernisasi transportasi terserbut, Imbuh Kapolres.

Sementara itu Dandim 1001/HSU Letkol Inf Adin Hadi yang diwakili oleh Kasdim 1001/HSU Mayor Inf Eko Santoso usai mengikuti gelar pasukan menyampaikan bahwa pihaknya (TNI) akan selalu mendukung kegiatan Polri dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilyahan Patuh Intan 2021.

Kami berharap warga Hulu Sungai Utara dapat berpartisipasi dalam mematuhi peraturan lalu lintas sehingga kita selamat dari kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian kita dalam melanggar peraturan lalu lintas. Serta tetap patuh pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.”Tutup Kasdim.(pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *