Anggota Kodim 1001/HSU-BLG Selalu Ingatkan Protokol Kesehatan Kepada Warga Binaannya

AMUNTAI-Segala upaya dilakukan oleh pihak TNI jajaran Kodim 1001/HSU-BLG untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah dengan cara aktif melaksanakan edukasi dan himbauan kreatif kepada warga binaannya terkait pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes). Salah satunya yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1001/HSU yaitu Koramil 1001-10/Danau Panggang yang selalu aktif melaksanakan edukasi dan memberikan himbauan kreatif kepada warga binaanya agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di jl Raya Danau Panggang , Desa Danau panggang Kec. Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara. Selasa (26/10/2021). 

Dalam kegiatan yang dilakukan untuk menjaga kesehatan masyarakat di karna kan wabah virus covid-19 dan memberi masukan kepada masyarakat agar dalam perjalanan tetap memakai masker.

Babinsa juga memberikan contoh tentang pelaksanaan protokol kesehatan secara tepat dan benar agar para warga binaannya dapat melaksanakannya secara benar pula.

Di tempat terpisah Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi menjelaskan bahwa jajarannya di wilayah masing-masing selalu melaksanakan edukasi dan himbauan kreatif kepada warga binaannya untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

“Edukasi dan himbauan tersebut penting, agar di wilayahnya dapat terhindar dari Covid-19, selain itu pula Babinsa juga membagikan masker untuk warga binaan masing masing sehigga penularan virus ini dapat di antisipasi”, terang Dandim.

Dandim juga mengatakan di dalam pasca pandemi ini protokol kesehatan sudah merupakan kewajiban yang harus di laksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia bahkan seluruh Dunia. Memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak sudah merupakan kebutuhan sehari hari guna mencegah penularan Covid-19.

“Kegiatan Babinsa ini di laksanakan di tempat keramaian. Semoga saja warga semakin sadar pentingnya protokol kesehatan, semoga situasi cepat pulih dan normal kembali” tutup Dandim. (Pendim1001)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *