Guna Mengukur Tingkat Prestasi Selama Belajar Dan Latihan,Dojo Kodim Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Amuntai- Dojo Kodim 1001/HSU-BLG menggelar ujian kenaikan sabuk bertempat di halaman SMK N 1 Amuntai diikuti sebanyak 77 Karateka, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara, Minggu (21/11/2021)

Ujian kali ini dipimpin oleh Dewan pengguji dari Sensai DAN 4
Riza Juniar,Binpres ASKI provinsi dan bidang prestasi KONI Kalsel
(wasit nasional), Sensai M.Helmi DAN 3 (wakil 1 ketua dojo), Senpai Alfiaannoor DAN 1 (wakil 2 ketua dojo) serta senpai yang ada di Dojo Kodim 1001/HSU-BLG.

Dikatakan Serka Alfiaanoor yang kesehariannya menjabat Bati Tuud Koramil 1001-08/Sei Pandan
mengatakan, untuk bisa naik tingkat, ada beberapa persyaratan dasar yang harus dipenuhi oleh para peserta untuk bisa lulus dalam uji kenaikan sabuk, yang diantaranya menguasai gerakan dasar karate dengan baik dan kesempurnaan teknik serta materi.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mengukur tingkat prestasi selama belajar dan latihan para peserta karateka dengan menempuh ujian kenaikan sabuk,” ujarnya.

“Selain berprestasi, harapannya untuk para karateka adalah mampu berguna dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,”ujarnya

“Para karateka juga agar memiliki semangat untuk berkembang sehingga mampu mengukir prestasi baik di tingkat nasional atau internasional melalui cabang olahraga yang membutuhkan kecepatan berpikir, bertindak, serta ketahanan fisik ini,” harap Bati Tuud Serka Alfiaannor

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *