Ketahanan Pangan Melalui Budidaya Tanaman Porang, Yang Di Laksanakan Kodim HSU-BLG

Balangan – Kodim 1001/Hulu Sungai Utara-Balangan mengadakan tanam perdana budidaya porang yang berlangsung di Desa Hauwai, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Jumat (26/11/21).

Adapun Tema yang diusung “Mewujudkan Binter Yang Adeptif Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Pada Masa Pandemi Covid-19”.

Kegiatan tanam perdana di ikuti oleh Kasdim 1001/HSU-BLG Mayor inf Eko Santoso, Wakapolres Balangan Kompol H.M Tukiman, Asisten Administrasi umum Sekretariat Daerah H Akhmad Nasa’i, Muspika Halong, tokoh masyarakat serta Persit Kodim HSU-BLG.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi dalam amanatnya yang di bacakan langsung Kasdim HSU-BLG Mayor Inf Eko Santoso menyampaikan, bahwa pangan merupakan komunitas penting karena merupakan kebutuhan dasar manusia.

“Salah satu tugas Kodim adalah membantu Pemerintah Daerah untuk bersama-sama dengan rakyat mengatasi permasalahan yang ada, termasuk di bidang pertanian,” ucapnya.

Pertanian dan perkebunan sebagai usaha alternatif bagi pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid 19, salah satunya budidaya tanaman porang.

“Kami dari Kodim 1001/HSU-BLG bersama Forkopimda lainnya selalu memotivasi agar petani porang ini bisa lebih berkembang,” tambahnya.

Harapnya, Kodim bersama Dinas terkait mendorong dan memberikan pembinaan pelatihan bagi petani porang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani wilayah Kabupaten Balangan.

Ditempat yang sama Asisten Administrasi umum H Akhmad Nasa’i mewakili Pemerintah Daerah Balangan sangat mendukung kegiatan Dari Kodim 1001/HSU-BLG.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi bagi para petani untuk menanam porang, dan dengan menanam porang ini kita berharap akan meningkatkan hasil dari petani kita,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *